Sukses


Cerita Andi Gilang, Nyaris Finis Zona Poin pada Balapan Moto3 Portugal

Bola.com, Jakarta - Pembalap Honda Team Asia, Andi Gilang menyelesaikan balapan terbaiknya pada ajang Moto3 2021.

Pembalap kelahiran Bulukumba, Sulawesi Selatan itu finis posisi 18 pada seri ketiga Moto3 musim ini di Sirkuit Portimao, Portugal, hari Minggu (18/04/2021).

Andi Gilang memperlihatkan performa menjanjikan kali ini. Pada awal balapan, ia bahkan sempat tembus 15 besar atau batas terakhir untuk mendapatkan poin. Andi Gilang pun bercerita panjang lebar mengenai perjuangannya pada balapan Moto3 Portugal.

"Saya merasakan peningkatan besar dari performa saya dan perasaan saya terhadap motor ketimbang balapan di Qatar," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

"Sekarang saya semakin memahami motor. Akhir pekan ini tidak terlalu bagus buat saya tapi juga tidka terlalu buruk."

"Karena saya meraih hasil terbaik pada musim ini, tapi seharusnya saya bisa berjuang untuk finis 15 besar, mendapatkan poin," lanjutnya.

Andi Gilang pun bertekad melanjutkan tren positif di Moto3 Portugal pada balapan seri berikutnya di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalur Benar

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama turut mengatakan Andi Gilang telah memperlihatkan peningkatan pada balapan Moto3 Portugal.

"Soal Andi, ia memperlihatkan kepada kami bahwa ia telah menujukkan peningkatan performa usai balapan di Qatar," Hiroshi Aoyama menuturkan.

"Dia berada pada jalur yang tepat. Kami harap ia bisa kembali melangkah maju di Jerez untuk meraih hasil positif," lanjut pria yang cukup lama mentas di kelas MotoGP itu.

Adapun rekan setim Andi Gilang, Yuki Kunii hanya finis urutan 16.

Video Populer

Foto Populer