Sukses


Jorge Martin Jalani Operasi dan Dipastikan Absen di MotoGP Jerez, Pramac Ducati Tunjuk Tito Rabat Sebagai Pengganti

Bola.com, Jakarta - Rabu (21/04/2021) malam WIB, situs MotoGP mengumumkan bahwa pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin bakal menjalani operasi setelah mengalami kecelakaan parah pada latihan bebas 3 (FP3) MotoGP Portugal, hari Jumat (16/04/2021) lalu.

Jorge Martin menjalani operasi pada Rabu sore waktu setempat di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona. Peraih pole position MotoGP Doha itu melakukan operasi pada tiga titik sekaligus.

"Operasi dilakukan untuk memperbaiki patah tulang pada ibu jari kanan metacarpal, malleolus kanan dan plat tibialis kiri, setelah kecelakaan parah Sabtu lalu di Portimao," tulis keterangan situs MotoGP.

Pada kesempatan ini, turut dikonfirmasi, Jorge Martin bakal absen mengikuti seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, awal Mei nanti.

Pramac Ducati juga telah memastikan Johann Zarco tidak akan sendirian di MotoGP Jerez. Pos Jorge Martin bakal diberikan kepada Tito Rabat, pembalap tim Ducati di ajang Superbike 2021.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Esteve Rabat Bukan Nama Asing

Tentu Tito Rabat bukan nama asing untuk ajang MotoGP. Dia merupakan juara dunia Moto2 2014 dan pada MotoGP 2018-2020, ia balapan bersama tim satelit Ducati, Avintia Esponsorama.

Sehingga di atas kertas, Tito Rabat tahu betul motor Ducati Desmosedici dan juga ban Michelin. Alhasil ia tak perlu memulai perjuangan dari nol.

Menurut keterangan dari situs MotoGP, awalnya Pramac Ducati membidik nama Michele Pirro, pembalap penguji Ducati. Namun bersamaan dengan balapan MotoGP Jerez, Pirro sudah didapuk menjalankan tugas menguji motor di Sirkuit Mugello, Italia.

Sehingga Pramac Ducati memberikan kesempatan kepada Tito Rabat untuk menggantikan Jorge Martin.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer