Sukses


Pimpin Klasemen MotoGP, Francesco Bagnaia Puas Ducati Kuasai Balapan di Jerez

Bola.com, Jerez - Francesco Bagnaia masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Ia puas karena Ducati berhasil mendominasi balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Francesco Bagnaia untuk sementara mengumpulkan 66 poin dalam empat balapan. Pada balapan terakhir, ia menduduki peringkat kedua pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021).

Di posisi kedua klasemen, ada Fabio Quartararo yang mengalami masalah arm pump sehingga posisinya melorot dari posisi teratas saat sesi balapan di Jerez. Rider Monster Energy Yamahan itu mencatatkan 64 angka.

Finis di posisi kedua, Bagnaia begitu gembira. Sebab, raihan tersebut membuatnya mantap di klasemen sementara MotoGP 2021.

Terlebih, ia dan Jack Miller yang sama-sama berbendera Ducati mampu menguasai podium. "Saya senang. Sangat senang," ujarnya.

"Sungguh luar biasa bahwa kami masih mencapai dua tempat pertama di sini," kata Francesco Bagnaia lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Mengeluh

Meski finis di posisi kedua dan untuk sementara memimpin klasemen MotoGP 2021, Bagnaia menyadari masih ada kekuarangan teknis. Namun demikian, ia tak mau mengeluh dan terus memaksimalkan kinerja motornya.

Adapun Bagnaia merasa ada yang salah dengan kondisi bannya selama balapan. "Saat saya berupaya menutup jarak dengan Jack (Miller), saya mendapat masalah dengan ban depan. Tapi saya tidak mengeluh karena saya memimpin klasemen MotoGP."

Rekan satu tim Bagnaia, Jack Miller, masih berada di posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin.

Video Populer

Foto Populer