VIDEO: Ducati Kuasai MotoGP Jerez, Fabio Quartararo Tampil di Luar Dugaan

Oleh Yusuf Satria pada 03 Mei 2021, 09:16 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 09:31 WIB

Bola.com, Jakarta Di luar dugaan, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo tampil loyo pada seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol hari Minggu (02/05/2021).

Dia sempat memimpin jalannya balapan MotoGP Jerez secara dominan dan unggul sendirian di depan. Namun tiba-tiba, diduga problem arm pump atau pompa lengan, Fabio Quartararo bak macan ompong. Posisinya terus menurun dan puncaknya hanya finis urutan 13 MotoGP Jerez.

Menurunya performa Fabio Quartararo dan motor Yamaha YZR-M1 dimanfaatkan betul oleh duo Ducati: Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Keduanya sukses finis 1-2 disusul rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di urutan ketiga.

Hasil negatif juga didapat Valentino Rossi. Pada sirkuit di mana ia finis ketiga musim lalu, Rossi kali ini hanya finis 17 atau sekali lagi gagal finis.  Kemudian Marc Marquez mengakhiri balapan MotoGP Jerez di urutan sembilan. Hasil maksimal buatnya mengingat kondisi cederanya yang belum 100 persen fit.

Dengan hasil ini Fabio Quartararo berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 66 poin, terpaut dua angka dari Fransesco Bagnaia.Berikut highlights balapan seri keempat MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol.