Sukses


Finis Posisi 18 Moto3 Jerez, Andi Gilang Merasa Semakin Dekat dengan Zona Poin

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang melakukan start dengan buruk ketika mengawali balapan Moto3 Jerez 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari Minggu (03/05/2021).

Pada akhirnya pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu menyelesaikan balapan Moto3 Jerez di posisi 18 dengan selisih 12,990 detik dari pemenang balapan, Pedro Acosta.

Melihat fakta di atas, tentu terlihat hasil balapan Andi Gilang belum memuaskan. Tapi sang pembalap punya penilaian berbeda.

Terlepas dari start buruk, Andi Gilang menyebut telah membuat catatan waktu yang konsisten saat balapan dan identik dengan para pembalap di zona poin.

"Saya merasa bisa terus melanjutkan peningkatan balapan demi balapan. Sekarang saya bisa bersaing untuk finis zona poin," kata Andi Gilang melalui keterangan pers yang didapat Bola.com.

"Melihat pembalap baris depan, saya hanya kehilangan 0,2-0,3 detik per lap. Ini artinya kecepatan balapan saya meningkat pesat."

"Terlepas dari start buruk sehingga saya kehilangan wwaktu yang krusial, tapi kecepatan balapan saya sangat dekat dengan pembalap terdepan," tambahnya.

Oleh karena itulah, Andi Gilang bertekad untuk tampil lebih baik lagi pada seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, 16 Mei.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Peningkatan

Mengenai peningkatan kecepatan balapan Andi Gilang di Moto3 Jerez mendapat konfirmasi dari Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama.

Hiroshi Aoyama bahkan percaya Andi Gilang sudah semakin dekat dengan finis zona poin. "Andi kembali memperlihatkan peningkatan," kata Hiroshi Aoyama.

"Dia finis posisi 18, tapi hasilnya tidak merefleksikan apa yang ia lakukan sepanjang balapan. Kami senang dengan apa yang ia perlihatkan," lanjutnya.

Hasil positif didapat rekan setim Andi Gilang, Yuki Kunii. Pembalap Jepang itu finis posisi 14 Moto3 Jerez atau mendapatkan dua poin.

 

Video Populer

Foto Populer