Sukses


Gagal Dapat Poin di MotoGP Jerez, Masalah Valentino Rossi Ternyata Masih Sama

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi lagi-lagi merasakan hasil buruk pada balapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, hari Minggu (02/05/2021).

Valentino Rossi sudah memperlihatkan performa buruk selepas start. Dia sempat turun ke urutan 20. Usai momen ini, ia berusaha memperbaiki posisi dan berada di urutan 17 yang bertahan sampai finis.

Hasil buruk di Sirkuit Jerez tentu mengecewakan buat Valentino Rossi. Karena ia punya harapan besar bisa berprestasi pada balapan MotoGP Jerez.

Karena di trek sama tahun lalu, ia bisa naik podium ketiga. Ditanya soal kendala yang ia alami sepanjang balapan MotoGP Jerez, Valentino Rossi masih mengeluhkan hal sama yaitu ban.

"Itu adalah balapan yang sulit karena saya tidak memiliki kecepatan dan saya sangat menderita dengan masalah cengkeraman (ban)," kata Valentino Rossi.

"Pada kenyataannya kecepatan yang saya miliki selama balapan hampir sama dengan saat latihan. Pada awalnya saya merasa sulit untuk menghentikan motor. Kemudian situasi sedikit meningkat dan saya ingin mencoba mencetak beberapa poin, tetapi itu tidak mungkin hari ini."

"Ini merupakan awal yang sulit untuk musim ini, tetapi saya pikir kami bisa menjadi kompetitif. Jadi kami perlu bekerja untuk memahami cara meningkatkan kecepatan," kata pembalap berusia 42 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Sesi Tes

Lebih lanjut Valentino Rossi bakal memanfaatkan sesi tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol yang berlangsung sepanjang hari Senin (03/05/2021). Dia berharap bisa menemukan sesuatu untuk meningkatkan performa motornya.

"Kami memiliki sesi tes besok (hari ini), jadi kami dapat mencoba beberapa hal nanti. Mudah-mudahan ini akan memberi kita beberapa jawaban menjelang balapan di Prancis," kata Valentino Rossi.

Adapun balapan seri kelima MotoGP 2021 bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada 16 Mei nanti. Gagal dapat poin di MotoGP Jerez membuat Valentino Rossi selalu nol poin pada tiga seri terakhir. 

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Video Populer

Foto Populer