Sukses


Fabio Quartararo Jalani Operasi Atasi Arm Pump, Fit Enggak Nih di MotoGP Prancis?

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo mengambil langkah melakukan operasi untuk mengatasi problem arm pump atau pompa lengan yang membuatnya harus mengakhiri balapan MotoGP Jerez, akhir pekan lalu di posisi 13.

Pembalap Monster Energy Yamaha ini memutuskan absen pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Jerez pada hari Senin (03/05/2021) dan pulang ke negaras asalnya, Prancis.

Menurut sumber yang didapat situs Crash.net, operasi dilakukan di rumah sakit CH Aix en Provence hari Selasa (04/05/2021).

Kini sang pembalap dituntut melakukan pemulihan kondisi yang cepat karena seri kelima MotoGP 2021 yang kebetulan berstatus home race untuknya di Sirkuit Le Mans, Prancis, dimulai tanggal 14-16 Mei.

Masih menurut Crash.net, mengingat waktu yang tersedia singkat sebelum MotoGP Prancis, diasumsikan Fabio Quartararo menjalani operasi pompa lengan dengan level standart.

Prosedurnya di mana selaput yang mengelilingi otot hanya dipotong untuk memungkinkan lebih banyak aliran darah ketimbang prosedur yang jauh lebih invasif untuk mengangkat selaput seluruhnya.

Dengan begitu harapannya Fabio Quartararo sudah fit saat mentas di MotoGP Prancis nanti. Sang pembalap sendiri mengunggah sebuah foto usai operasi melalui jejaring sosial Instagram.

"Operasi selesai. Semua baik-baik saja. Hanya ada satu target yaitu balapan berikutnya di kandang," tulis pembalap berusia 22 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kehilangan Posisi Puncak

Fabio Quartararo sendiri sempat merasakan dua kemenangan berturut-turut pada seri MotoGP Doha dan Portugal. Dia pun memimpin klasemen jelang MotoGP Jerez.

Pada MotoGP Jerez, tempat di mana ia merasakan dua kemenangan musim lalu, Fabio Quartararo kembali diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terbukti saat balapan di mana ia start sebagai pole position, ia sempat memimpin balapan sendirian.

Sayang problem arm pump kemudian muncul. Akhirnya Fabio Quartararo turun posisi secara drastis dan hanya finis posisi 13.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer