Sukses


Bocoran Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Bekerja Sangat Keras untuk Bangkit

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi belum kunjung keluar dari periode negatif bersama tim Petronas Yamaha SRT. Terbaru pada balapan seri keempat MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 2 Mei lalu, ia hanya finis posisi 17.

Artinya tiga balapan terakhir, ia sudah gagal mendapatkan poin. Sebuah pencapaian buruk buat seorang pembalap dengan nama besar sekaligus juara dunia MotoGP sembilan kali ini.

Kini mulai banyak spekulasi, Valentino Rossi kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya oleh Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2022.

Namun menurut media Spanyol: AS, mereka mendapat informasi dari tim Petronas Yamaha SRT bahwa tim berkomitmen untuk membantu Valentino Rossi bangkit dari keterpurukan.

Sebaliknya menurut keterangan itu, Valentino Rossi bekerja sangat keras agar bisa tampil kompetitif di atas motor Yamaha YZR-M1.

"Dia bekerja seperti binatang (bekerja keras) untuk menaikkan posisinya. Yang terjadi adalah persaingan sangat ketat dan level telah meningkat," tulis keterangan tim Petronas Yamaha SRT itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mendapat Dukungan

Pada sebuah kesempatan, Valentino Rossi juga menginformasikan bahwa dirinya sejauh ini mendapat dukungan fantastis dari tim Petronas Yamaha SRT.

"Ini waktu yang sulit, tetapi tim Petronas sangat mendukung saya. Saya memiliki masalah dengan setelan motor dan saya tidak bekerja dengan cepat," kata Valentino Rossi.

"Anda harus menemukan solusi di tingkat teknis. Kami harus optimis dan tetap termotivasi," tambah pembalap berusia 42 tahun itu.

Kini semua pembalap MotoGP sedang mendapat jeda selama satu pekan sebelum turun pada balapan seri berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, pekan berikutnya.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer