Sukses


Posisi Kedua Kualifikasi MotoGP Prancis yang Berjalan Sulit Buat Maverick Vinales Bangga

Bola.com, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales memperlihatkan kematangan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis hari Sabtu (14/05/2021).

Maverick Vinales menyabet posisi kedua sesi kualifikasi MotoGP Prancis yang berlangsung sangat sulit. Sulit karena cuaca berulang kali berubah-ubah.

Trek yang sempat basah kemudian mengering tapi kembali diguyur hujan pada akhir sesi. Tapi Maverick Vinales dengan strategi cermat menekan pada momen akhir untuk finis kedua.

Alhasil dua pembalap Yamaha: Fabio Quartararo dan Maverick Vinales bakal memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi 1-2 pada hari Minggu (15/05/2021).

Usai sesi kualifikasi, Maverick Vinales mengungkapkan rasa bangganya bisa start baris depan meski kualifikasi berjalan sangat sulit.

"Saya sangat senang meraih start baris depan pada kondisi yang sulit seperti ini. Karena normalnya motor kami kesulitan. Tapi nyatanya kami berada di baris depan dan Fabio (Quartarao) juga meraih pole position," kata Maverick Vinales.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Faktor Cuaca

Mengenai balapan MotoGP Prancis yang berlangsung hari Minggu, Maverick Vinales kembali meyakini faktor cuaca akan sangat menentukan siapa pembalap yang bakal kompetitif.

"Jadi saya sangat senang dan bersemangat buat besok (hari Minggu). Kita akan melihat bagaimana cuaca besok, tapi pasti jalannya balapan bakal menarik," ujar Maverick Vinales.

Vinales sendiri sempat memenangi putaran pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Namun sejak itu, ia selalu gagal naik podium tapi kini menuju balapan MotoGP Prancis dengan predikat posisi tiga klasemen.

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer