Sukses


Juarai MotoGP Prancis, Jack Miller: Benar-benar Sulit Dipercaya, Fantastis!

Bola.com, Le Mans - Pembalap Ducati, Jack Miller, mengaku sulit mempercayai keberhasilannya menjuarai MotoGP Prancis di Sirkut Le Mans, Minggu (16/5/2021). Dia berterima kasih kepada timnya atas kerja keras mereka yang luar biasa. 

Balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans tersebut berlangsung dalam kondisi sangat sulit. Balapan berlangsung flag to flag, karena pembalap harus berganti motor di tengah balapan karena kondisi hujan. 

Selain itu Jack Miller terkena dua kali long lap penalty. Meski begitu ia mampu memenangi balapan, unggul atas Johann Zarco dan Fabio Quartararo yang finis kedua dan ketiga. Miller juga berhasil memenangi dua balapan beruntun, setelah dua pekan lalu juara di MotoGP Jerez. 

"Ini balapan yang sangat sibuk, ya, sangat sibuk," kata Miller setelah balapan, seperti dilansir Speedweek

“Awalnya balapan cukup tenang. Namun pada paruh waktu perlombaan, saat angin datang bersama hujan, terjadi turbulensi. Bahkan pagar di jalur pit pun roboh. Saya yakin Race Director akan menghentikan balapan dengan bendera merah."

"Lap pertama setelah balapan dihentikan sangat sulit karena memakai ban hujan. Tapi kemudian saya melaju. Tapi kemudian saya mendapat long lap penalty, awalnya saya tidak tahu kenapa. Tapi saya tampaknya terlalu cepat di jalur pit saat kami masuk untuk mengganti motor. Saya terbiasa dihukum karena mengemudi cepat di Prancis. Tapi saya menjalani dua penalti dengan cepat. Lalu saya menyusul Fabio," kata Jack Miller.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Hampir Berganti Motor Lagi

Miller mengaku bisa berkendara dengan nyaman setelah itu dan akhirnya naik podium utama. 

“Saya selalu merasa sangat nyaman dan menyesuaikan kecepatan dengan kondisi. Saya melihat Zarco mengejar, jadi saya berakselerasi lagi dalam lima lap terakhir. Lintasan semakin kering. Saya bahkan berpikir untuk mengganti motor saya," urai. 

"Tapi jalur balapan sangat panjang di sini, Anda selalu harus mengemudi 60 km/jam di sana. Itulah mengapa saya tetap di jalur luar."

"Saya tidak bisa mempercayai kemenangan ini, dua kesuksesan pada dua GP berturut-turut! Ini fantastis. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada tim. Tim melakukan pekerjaan dengan sangat baik," imbuh Miller. 

Sumber: Speedweek

 

Video Populer

Foto Populer