Sukses


Fabio Quartararo Naik Podium MotoGP Prancis: Finis Ketiga Terasa Seperti Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Fabio Quartararo memastikan diri kembali ke puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 usai balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, hari Minggu (16/05/2021).

Fabio Quartararo sukses finis ketiga balapan MotoGP Prancis yang merupakan home race untuk pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

Balapan MotoGP Prancis sendiri berlangsung pada kondisi sulit. Dimulai memakai ban kotak lantaran trek kering, semua pembalap dipaksa mengganti motor dengan kompon ban basah atau dikenal flag to flag race.

Mengingat betapa sulitnya jalannya balapan, Fabio Quartararo pun menyebut finis ketiga terasa bak kemenangan buatnya.

"Saya tidak tahu pembalap lain gunakan kompon ban (basah) apa. Yang pasti ban depan saya terasa sangat empuk," kata Fabio Quartararo saat diwawancara di parc ferme.

"Dan ketika saya berpikir tentang fakta bahwa saya hanya posisi 19 di FP3 (latihan bebas ketiga) yang berlangsung pada trek basah, saya tidak bisa mengeluh sekarang."

"Keadaannya rumit. Jadi bisa dibayangkan betapa bahagianya saya. Tempat ketiga ini seperti kemenangan bagiku," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Naik ke Puncak Klasemen

Fabio Quartararo, berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara MotoGP 2021. Hal itu terjadi setelah Quartararo meraih podium ketiga pada MotoGP Prancis.

Fabio Quartararo menghuni puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 80 poin. Adapun Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) harus turun ke posisi kedua dengan raihan 79 poin.

Pada balapan MotoGP Prancis, Bagnaia finis di peringkat keempat. Sementara itu, perubahan posisi di tabel klasemen juga terjadi pada Maverick Vinales yang turun ke posisi lima.

Posisi Vinales digeser Johann Zarco yang finis kedua pada MotoGP Prancis dan kini mengemas 68 poin. Adapun Jack Miller yang menjadi kampiun MotoGP Prancis kini mengoleksi 68 poin.

Sementara itu, Valentino Rossi berhasil memperbaiki peringkat setelah finis di posisi ke-11. Rossi kini menghuni peringkat 19 dengan raihan sembilan poin.

Adapun pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus turun ke posisi 17 klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Situasi itu dialami Marquez setelah tak mampu finis pada balapan MotoGP Prancis.

 

Sumber: Corsedimoto 

Video Populer

Foto Populer