Sukses


MotoGP 2021 Sudah Gelar Lima Seri, Jadi Siapa Favorit Juara? Valentino Rossi Berikan Analisis

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2021 sudah menggelar lima seri pertama. Hasilnya nama-nama favorit juara dunia mulai terlihat. Mereka ini terbilang konsisten bersaing pada baris depan.

Seperti sang pimpinan klasemen, Fabio Quartararo. Dia sudah mengemas dua kemenangan plus satu podium dan telah mengumpulkan 80 poin.

Namun hidup pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu jauh dari kata mudah. Karena di posisi kedua bercokol Pecco Bagnaia yang hanya tertinggal satu poin.

Pembalap Ducati itu terbilang paling konsisten. Lima seri pertama ia selalu finis dan mengakhiri balapan setidaknya pada enam besar. Bagnaia juga sudah mengecap tiga podium seperti Quartararo.

Total posisi 2-4 klasemen saat ini semua diisi pembalap Ducati. Berturut-turut setelah Bagnaia di posisi kedua ada nama Johann Zarco dan Jack Miller pada urutan keempat dan kelima.

Sementara rekan setim Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales berada di urutan kelima. Disusul sang juara dunia bertahan, Joan Mir menempati posisi keenam setelah gagal finis pada balapan MotoGP Prancis.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Siapa Favorit Juara?

Pertanyaan pun muncul. Siapa nama-nama di atas yang benar-benar berstatus favorit untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021?

Pembalap paling senior di grid, Valentino Rossi memberikan analisis. Menurutnya duo pabrikan Ducati: Bagnaia dan Miller saat ini merupakan yang terkuat. Disusul andalan pabrikan Yamaha: Quartararo dan Vinales.

"Saat ini, saya pikir tahun ini Ducati sangat, sangat kuat, terutama tim pabrikan mereka, karena mereka memiliki dua pembalap, Jack Miller dan Pecco yang dalam kondisi sangat baik," Valentino Rossi memberikan analisis.

"Yamaha juga kuat, Maverick dan terutama Quartararo sangat cepat," lanjut pembalap berusia 42 tahun ini.

Rossi turut mengingatkan Joan Mir dan Suzuki masih kombinasi kompetitif. Hanya saja kolaborasi ini tidak seberuntung musim lalu.

"Suzuki sangat, sangat cepat di semua balapan. Masalahnya adalah mereka tidak beruntung, mereka tidak dapat poin (di MotoGP Prancis), tetapi mereka tidak terlalu buruk," Rossi menjelaskan.

"Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi pada balapan berikutnya karena di MotoGP segalanya berubah dengan sangat cepat," lanjutnya.

Ya, pada intinya apapun masih bisa terjadi pada sisa MotoGP 2021. Jika belajar dari sukses Joan Mir musim lalu maka bisa ditarik kesimpulan, siapa juaranya akan ditentukan oleh siapa sosok yang paling konsisten dan jarang gagal finis pada balapan.

Sumber: Bikesport News

Video Populer

Foto Populer