Sukses


Tim Balap Valentino Rossi Segera Merapat ke Ducati, Bakal Diumumkan di MotoGP Italia?

Bola.com, Jakarta - Teki-teki pabrikan yang akan bekerja sama dengan tim balap Valentino Rossi, VR46 Team, mulai terkuak. Media Italia, La Gazetta dello Sport, Selasa (18/5/2021), melaporkan tim yang bermarkas di Tavullia, Italia, itu akhirnya memutuskan bertahan di Ducati Corse.

VR46 Team sejatinya sudah turun di MotoGP tahun ini, namun melebur dengan Esponsorama Racing. VR46 menurunkan Luca Marini dan Esponsorama menurunkan Enea Bastianini.

Namun, Esponsorama memastikan diri mundur dari MotoGP akhir musim ini, dan slotnya akan diambil alih sepenuhnya oleh VR46 Team di MotoGP 2022.

Pada April, VR46 Team juga telah memastikan sponsor utama untuk MotoGP 2022. Saudi Aramco akan mengambil alih tempat Sky, yang sudah jadi sponsor utama ini sejak 2014, baik di Moto3, Moto2, maupun MotoGP. Nama tim mereka akan berubah menjadi Aramco Racing Team VR46.

Dalam pekan balap di Le Mans, Prancis, pada 14-16 Mei, VR46 Team sempat dikabarkan mendapatkan tawaran dari Yamaha, mengingat Rossi merupakan ikon dari pabrikan Garpu Tala. Hal ini bahkan dikonfirmasi oleh Valentino Rossi, yang mengaku timnya bicara dengan Yamaha dan Ducati.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Enea Bastianini atau Marco Bezzecchi?

Di lain sisi, melepas Petronas SRT juga jadi langkah yang tak mudah bagi Yamaha. Tim asal Malaysia ini meraih banyak sukses dengan YZR-M1 selama tiga musim terakhir. Namun, laporan La Gazzetta dello Sport soal bertahannya VR46 di Ducati membuat kans Petronas SRT bertahan di Yamaha lebih besar pula.

Media asal Italia ini juga menyatakan kerja sama antara Ducati Corse dan VR46 Team ini kemungkinan diumumkan di seri kandang kedua pihak, MotoGP Mugello, Italia, pada 28-30 Mei, berbarengan pengumuman perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Ducati Lenovo Team.

Meski begitu, proyek antara Ducati Corse dan VR46 Team ini belum memberikan kejelasan soal line up pembalap untuk MotoGP 2022. Luca Marini kemungkinan besar akan bertahan, namun pembalap kedua mereka masih dirundung keraguan.

Bastianini terikat kontrak dengan Ducati Corse, dan tak ada lagi tempat di Pramac Racing baginya, karena tim ini juga bertekad mempertahankan Johann Zarco dan Jorge Martin. Di lain sisi, bukan rahasia lagi VR46 Team sangat ingin menandemkan Marini dengan Marco Bezzecchi.

Saat ini, Bastianini yang merupakan juara dunia Moto2 2020, berada di peringkat 13 pada klasemen MotoGP dengan 20 poin, unggul 11 poin atas Marini. Bezzecchi tengah berada di peringkat ketiga klasemen Moto2 dengan koleksi 72 poin, tertinggal 17 poin dari Remy Gardner di puncak.

Sumber: La Gazzetta dello Sport

  

Video Populer

Foto Populer