Sukses


Serbuan Motor Ducati di MotoGP 2022, Buka Opsi Turunkan 8 Motor dan 2 di Antaranya Milik Tim Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Ducati sudah menjadi tim pabrikan dengan jumlah motor terbanyak di MotoGP 2021. Kini Ducati punya satu tim pabrikan plus dua tim satelit.

Rinciannya tim pabrikan diisi Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Kemudian tim satelit Pramac diperkuat Johann Zaco dan Jorge Martin. Dua kursi terakhir ada di tim Esponsorama.

Namun masing-masing turun dengan branding berbeda. Enea Bastianini, juara dunia Moto2 2020 turun bersama Esponsorama. Sementara rekan setim, Luca Marini mendapat dukungan dari tim sang kaka, Valentino Rossi: VR46.

Nah dua kursi Esponsorama disebutkan bakal menjadi milik tim VR46 yang sudah mendapatkan dukungan dari sponsor asal Arab Saudi, Aramco.

Kemudian dua kursi lainnya diyakini bakal jadi milik tim satelit Gresini. Seperti diketahui, Gresini tidak lagi bekerja sama dengan Aprilia pada MotoGP 2022. Sehingga kans kolaborasi antara Ducati dan Gresini di musim depan begitu besar.

Menariknya Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti telah mengkonfirmasi ada kemungkinan timnya menurunkan delapan motor sekaligus untuk MotoGP 2022.

"Ya benar kami sedang memikirkannya (delapan motor di MotoGP 2022). Opsi delapan motor sedang kami pertimbangkan," kata Ciabatti saat diwawancara situs GPONE.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pengalaman

Paolo Ciabatti meyakini Ducati tidak akan kerepotan memiliki satu tim pabrikan plus tiga tim satelit pada MotoGP 2022. Karena menurunkan delapan motor di grid sudah pernah dirasakan oleh pabrikan berkelir merah ini.

Sehingga mereka sudah cukup berpengalaman. "Kami sudah pernah melakukannya ketika berkolaborasi dengan Pramac, Avintia dan juga Aspar," Ciabatti menuturkan.

"Kami pikir tim bisa menanganginya. Dan ini memungkinkan kami bisa menurunkan banyak pembalap muda dengan motor Ducati," lanjutnya.

Konon disebutkan situs GPONE.com, rencana Ducati menurunkan delapan motor di MotoGP 2022 sudah mendapat restu dari Dorna selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Alhasil peresmian tim milik Valentino Rossi dan Gresini menjadi satelit Ducati pada musim depan tinggal masalah waktu saja. 

Sumber: GPONE.com

Video Populer

Foto Populer