Sukses


MotoGP 2021: Pengakuan Joan Mir, Ducati dan Yamaha Meningkat tapi Suzuki Jalan di Tempat

Bola.com, Jakarta - Pembalap Suzuki, Joan Mir mendapat rintangan berat untuk mempertahankan titel juara dunia MotoGP pada musim 2021.

Pada seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu, Joan Mir untuk kali pertama musim ini harus menerima kenyataan gagal finis.

Kegagalan yang menbuatnya terbenam di posisi enam klasemen dan tertinggal 31 poin dari pemuncak klasemen yang diisi pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo.

Jika ditarik kesimpulan pada lima seri awal MotoGP 2021, pembalap Yamaha dan terutama Ducati memperlihatkan performa meyakinkan.

Kini di bawah Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen, ada tiga pembalap pengendara Ducati Desmosedici, Pecco Bagnaia, Johann Zarco, dan Jack Miller.

Joan Mir pun membuat pengakuan mengejutkan. Menurutnya perkembangan motor Suzuki GSX-RR cenderung jalan di tempat saat Ducati dan Yamaha terus melesat. 

"Ducati dan Yamaha telah meningkat pesat, tapi kami (Suzuki) belum banyak berkembang, saya tidak tahu mengapa," ujar pembalap asal Spanyol itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kelemahan Motor Suzuki GSX-RR

Hanya saja Joan Mir tidak menyebut secara spesifik apakah ada kelemahan pada motor Suzuki GSX-RR ketimbang motor Yamaha YZR-M1 dan Ducati Desmosedici.

"Tidak satu pun secara khusus (kelemahan motor Suzuki GSX-RR), itu hal yang umum. Dengan cara ini, bagaimanapun, saingan kami banyak memberikan tekanan, tetapi kami sedikit sudah dibatas maksimal," kata Joan Mir.

Ke depannya, Joan Mir memprediksi utamanya pembalap Ducati bakal sulit dikalahkan. Karena beberapa balapan bakal cocok untuk karakteristik motor Ducati Desmosedici.

"Sirkuit pada awal musim ini lebih cocok untuk mereka (Ducati). Terlepas mereka memang tampil baik, di Mugello (seri berikutnya MotoGP Italia) tidak akan ada bedanya," Joan Mir menuturkan. "Ini akan sulit, tapi saya akan memberikan yang terbaik seperti biasa," lanjutnya.

Nasib Suzuki pada awal musim 2021 memang lebih sering merasakan kesialan. Alex Rins bahkan sudah gagal finis sebanyak dua kali.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer