Sukses


MotoGP: Awas Fabio Quartararo, Dua Pembalap Ducati Siap Keroyokan

Bola.com, Mugello - Fabio Quartararo dan pembalap Yamaha lainnya mesti berhati-hati. Para rider Ducati bertekad untuk mengganggu laju mereka pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Pole position MotoGP Italia jadi milik pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo. Dia turut memecahkan rekor lap di Sirkuit Mugello berkat catatan waktu 1 menit 45,187 detik.

Sementara dua pengendara Ducati: Pecco Bagnaia dan Johann Zarco menempati posisi 2-3. Adapun pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus puas finis sebelas.

Usai kualifikasi MotoGP Italia, Fabio Quartararo secara khusus mempersembahkan suksesnya untuk kesembuhan pembalap Moto3, Jason Dupasquier. Dia mengalami kecelakaan parah pada sesi kualifikasi Moto3 Italia.

Sampai berita ini ditulis, Jason Dupasquier sedang menjalani pemeriksaan di rumah sakit Florence. "Saya sangat senang. Itu merupakan salah satu lap terbaik di dalam hidup saya (soal catatan waktunya yang menjadi rekor)," kata Fabio Quartararo.

"Sukses ini saya persembahkan untuk Jason Dupasquier yang mengalami kecelakaan pada kualifikasi Moto3. Semoga ia baik-baik saja," lanjut pembalap asal Prancis itu.

Satu hal yang pasti, Fabio Quartararo harus ekstra waspada karena Ducati siap keroyokan demi menguasai Mugello.

Video

2 dari 2 halaman

Ancaman

Bagnaia yang finis P2 optimistis timnya bisa mengganggu Fabio Quartararo sejak lap pertama. Ia juga menilai balapan kali ini akan lebih ketat daripada GP Portugal.

"Saya akan terus berupaya melewati Fabio Quartarao sejak start dan saya kira start device kami lebih baik," kata Bagnaia seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Sepertinya akhir pekan ini akan lebih ketat ketimbang Portimao, tapi kali ini kami start dari depan jadi kami akan sangat menantikan balapan besok."

Pun dengan Zarco yang sudah tak sabar menaiki podium tertinggi.

"Grid terdepan menjadi penting karena Fabio sangat kuat akhir pekan ini dan seperti pembalap Ducati lainnya,saya rasa kami memiliki peluang untuk podium atau juara," kata Zarco.

Sumber: MotoGP.com

Video Populer

Foto Populer