Sukses


MotoGP Italia: Finis Ketiga, Joan Mir Merasa bak Jadi Juara

Bola.com, Mugello - Pembalap Suzuki, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). Bagi juara dunia MotoGP 2020 itu, hasil tersebut terasa seperti kemenangan. 

Joan Mir mengawali balapan MotoGP Italia dari posisi kesembilan. Tak heran, dia gembira bisa menempati peringkat ketiga di belakang Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Bahkan, Mir sempat naik sebentar ke posisi kedua, meski akhirnya finis ketiga.  

Ini merupakan podium kedua Mir pada MotoGP 2021. Tambahan 16 poin membuatnya merangsek ke peringkat kelima klasemen sementara MotoGP 2021, di atas pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. 

"Balapan ini salah satu yang terberat sepanjang karier saya. Bukan hanya karena susahnya meraih podium di rute yang menantang ini. Tapi, karena apa yang terjadi di Moto3 kemarin," kata Mir selepas balapan, seperti dilansir Speedweek

"Saya ingin menyampaikan duka cita kepada keluarga Jason Dupasquier (pembalap Moto3 yang meninggal dunia). Hari ini benar-benar tak mudah setelah melakukan hening cipta semenit."

"Kami manusia, punya perasaan. Tapi di sisi lain, kami juga pembalap. Saya tidak ingin lebih banyak bicara lagi sekarang. Saya sedih dengan apa yang terjadi pada Jason," sambung Joan Mir

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Strategi Tepat

Dalam suasana yang sedih tersebut, Joan Mir mengaku puas dengan performa yang ditampilkannya di Mugello. 

“Saya tidak pernah benar-benar bisa bersinar di sesi-sesi di akhir pekan, tapi saya selalu menunjukkan potensi besar dengan ban dalam balapan yang panjang. Semua pekerjaan dengan ban yang sudah aus terbayar di balapan," ujar Mir. 

"Saya bisa mengendalikan wheelspin dengan sangat baik dan menjaga ban pada level yang baik sampai akhir. Strategi itu membuat saya naik podium." 

"Terima kasih saya kepada tim, tim saya memberi saya motor yang kuat. Tempat kedua di jalur cepat di sini di Mugello seperti sebuah kemenangan bagi kami," tegas Joan Mir. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer