Sukses


VIDEO: Beragam Peristiwa yang Terjadi Saat Fabio Quartararo Juara di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi juara di MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Beberapa peristiwa menarik dan penting terjadi.

Salah satunya yaitu sebelum diimulainya balapan. Terdapat momen mengheningkan cipta selama 1 menit untuk pembalap Moto3 yang meninggal dunia karena kecelakaan saat sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello, yaitu Jason Dupasquier. Rider asal Swiss tersebut wafat dalam usia 19 tahun.

Sementara itu, saat balapan tersebut, Pecco Bagnaia menjadi yang terdepan selepas start. Adapun Fabio Quartararo dan Johann Zarco membayangi di urutan kedua dan ketiga.

Petaka kemudian dialami Marc Marquez yang terjatuh pada lap kedua. Tak lama kemudian, Pecco Bagnaia menyusul terjatuh sehingga posisi terdepan diambil alih oleh Quartararo.

Pertarungan seru terjadi dalam perebutan posisi kedua dan ketiga. Johann Zarco yang sempat berada di posisi kedua kemudian melorot setelah disalip Miguel Oliveira dan Joan Mir.

Alex Rins yang sudah berada di posisi keempat harus mengalami nasib sia. Ia terjatuh saat balapan tersisa lima lap lagi.

Posisi Fabio Quartararo tak tersentuh dan finis terdepan di MotoGP Italia 2021. Ia menjadi juara dan mendedikasikan raihannya untuk Dupasquier.

Ingin tahu seperti apa peristiwa-peristiwa yang terjadi saat Fabio Quartararo menjadi juara di balapan MotoGP Italia 2021? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer