Sukses


Brad Binder Dapat Kontrak Jangka Panjang dari KTM, sampai MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Red Bull KTM Factory Racing sepertinya enggan kehilangan sosok salah satu pembalap bakat terbaik milik pabrikan asal Austria itu, Brad Binder.

Hari Selasa (01/06/2021), Brad Binder diumumkan oleh KTM telah memperpanjang kontrak berdurasi cukup panjang yaitu tiga musim. Alhasil pembalap asal Afrika Selatan itu bakal memperkuat KTM sampai penghujung MotoGP 2024.

Brad Binder merupakan pembalap asli jebolan akademi KTM. Dia mengawali kariernya pada ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup.

Kemudian Brad Binder juga mengikuti kelas Moto2 dan Moto3 dengan memperkuat tim KTM. Dia bahkan merasakan titel juara dunia Moto3 2016 bersama Red Bull KTM Ajo.

Dengan tim sama, Red Bull KTM Ajo juga berstatus runner-up di kelas Moto2 2019. Brad Binder juga menorehkan sejarah untuk tim pabrikan KTM di kelas MotoGP.

Brad Binder jadi pembalap pertama yang bisa merasakan kemenangan untuk tim KTM pada ajang MotoGP. Dia finis terdepan pada balapan MotoGP Republik Ceska.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Brad Binder

Melalui keterangan resminya, Brad Binder merasa senang bisa memperpanjang kontrak bersama KTM. Apalagi ia mendapat kontrak jangka panjang.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak untuk tiga musim lagi bersama KTM dan itu artinya saya berada di bawah naungan KTM selama sepuluh tahun," kata Brad Binder.

"Sungguh luar biasa telah bersama pabrikan ini untuk waktu yang lama dan kami selalu memiliki hubungan yang baik," lanjut pembalap asal Afrika Selatan itu.

Sementara itu Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer menyebut memberikan kontrak jangka panjang buat Brad Binder merupakan sebuah keputusan mudah.

"Karena kami mencintai Brad sebagai pembalap dan apa yang ia berikan untuk tim, pabrikan KTM dan kelas MotoGP," ujar Pit Beirer.

Saat ini atau saat MotoGP 2021 telah menuntaskan enam seri, Brad Binder menempati posisi delapan klasemen pembalap. Dia mengumpulkan 35 poin dengan hasil terbaik finis kelima balapan MotoGP Portugal dan Italia.  

Sumber: MotoGP

 

Video Populer

Foto Populer