Sukses


Momen Menarik Kualifikasi MotoGP Catalunya, Saat Jack Miller Tunjukkan Gestur Wani Piro ke Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Pemandangan menarik terjadi pada kualifikasi MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada hari Sabtu (05/06/2021).

Adalah momen saat sesi kualifikasi pertama (Q1) dimulai. Singkat cerita, Marc Marquez kembali menerapkan strategi membuntuti pembalap cepat demi keuntungan slipstream.

Taktik ini diterapkannya pada kualifikasi MotoGP Italia pekan sebelumnya kepada Maverick Vinales dan berhasil. Meski pada akhirnya ia menuai banyak kritik.

Pada kualifikasi MotoGP Catalunya, giliran Jack Miller yang jadi korban Marc Marquez. Menariknya pada momen saat masuk trek, pembalap Australia itu memberikan gestur wani piro atau uangnya berapa kepada pembalap Repsol Honda itu jika ingin memanfaatkannya.

Aksi Marc Marquez membuntuti Jack Miller berlanjut pada run 2 Q1 kualifikasi MotoGP Catalunya. Kali ini keduanya memperlihatkan pemandangan yang bikin hati adem.

Ya keduanya saling berjabat tangan tanda saling respek sebelum masuk ke sirkuit.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kali Ini Marc Marquez Gagal

Untuk diketahui, strategi membuntuti ini digunakan Marc Marquez pada kualifikasi MotoGP Italia pekan lalu kepada Maverick Vinales dan meloloskannya ke Q2. Namun kali ini hasilnya berbanding terbalik.

Dia hanya menempati posisi ketiga pada Q1. Sementara dua tiket lolos ke Q2 menjadi milik Jack Miller dan rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro.

Miller membukukan 1 menit 39,153 detik. Sementara Pol Espargaro mencetak 1 menit 39,170 detik untuk menjadi satu-satunya pembalap Honda di Q2 MotoGP Catalunya.

Video Populer

Foto Populer