Sukses


Miguel Oliveira Usai Menang MotoGP Catalunya 2021: Terima Kasih KTM

Bola.com, Jakarta - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira secara fantastis finis pertama pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, hari Minggu (06/06/2021).

Sempat mendapat tekanan dari Fabio Quartararo dan Johann Zarco, Miguel Oliveira bisa menjaga posisi pertama dan akhirnya mempersembahkan kemenangan perdana untuk KTM di musim ini.

Kemenangan Miguel Oliveira pada MotoGP Catalunya punya dua makna penting. Pertama, KTM telah bangkit setelah memulai 2021 dengan buruk.

Kedua, dua race terakhir, Miguel Oliveira sukses finis kedua kemudian pertama. Sebuah catatan fantastis untuk pembalap Portugal itu.

Oleh karena itulah, secara khusus Miguel Oliveira berterima kasih kepada tim KTM yang memberikannya motor sangat kompetitif.

"Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang KTM untuk mesin luar biasa yang mereka berikan kepada saya hari ini dan itu memungkinkan saya untuk naik ke podium teratas," kata Miguel Oliveira saat diwawancara usai finis.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada hampir 20 ribu penggemar di sini di trek. Sungguh luar biasa akhir pekan ini akhirnya melihat penonton di tribun lagi," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Salah Satu Balapan Terbaik

Lebih lanjut Miguel Oliveira mendekskripsikan kemenangannya di MotoGP Catalunya adalah salah satu yang terbaik sepanjang kariernya.

"Saya merasa sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata apa yang saya rasakan setelah kemenangan ini," Oliveira menuturkan.

"Itu mungkin salah satu balapan terbaik dalam karir saya. Semuanya sangat melelahkan, manajemen ban misalnya. Tidak mudah untuk tetap tenang."

"Fabio (Quartararo) memberi banyak tekanan pada saya untuk banyak lap. Saya tetap tenang saat dia melewatiku. Saya melihat peluang saya di sektor lurus, jadi saya menyalipnya," lanjutnya.

Dua podium pada dua race terakhir membuat Miguel Oliveira kini menempati posisi tujuh klasemen lewat torehan 54 poin.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer