VIDEO: Momen-Momen Menarik di MotoGP Catalunya, Salah Satunya Insiden Baju Balap Fabio Quartararo

Oleh Okie Prabhowo pada 07 Jun 2021, 09:57 WIB
Diperbarui 07 Jun 2021, 09:57 WIB

Bola.com, Barcelona - Beberapa momen menarik terjadi saat balapan MotoGP Catalunya 2021, Minggu (6/6/2021) malam hari WIB. Salah satunya adalah insiden baju balap Fabio Quartararo yang terbuka dan tidak bisa ditutup.

Insiden tersebut membuat Fabio Quartararo juga tidak bisa tampil secara maksimal saat balapan. Baju balap yang rusak tersebut juga membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu harus mendapat penalti.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi. Saat balapan tersisa lima lap, baju balap saya benar-benar terbuka dan ritsletingnya tidak bisa lagi ditarik ke atas," kata Fabio Quatararo seperti dilansir dari Speedweek.

"Tidak mudah mengemudi seperti ini. Tapi itu terjadi. Saya tidak bisa masuk ke detail karena saya tidak tahu lagi," ujar pembalap asal Prancis tersebut.

Quatararo memang sedang apes di balapan MotoGP Catalunya. Ia sebelumnya mendapat penalti 3 detik karena memotong jalur di penghujung balapan. Imbasnya, ia harus turun ke posisi empat dan podium ketiga diberikan kepada Jack Miller.

Kini, yang terbaru. MotoGP mengumumkan bahwa Quartararo juga mendapat penalti 3 detik karena tidak baju balapnya tidak terpakai dengan benar dan chest protector yang dipakainya terjatuh. Alhasil, Quartararo secara resmi finis di posisi keenam.

Hasil tersebut membuat dirinya kini terpaut 14 poin dari pesaing terdekat di klasemen, Johann Zarco. Pembalap Pramac Racing itu menduduki posisi kedua klasemen dengan 101 poin, setelah ia finis di posisi kedua di Catalunya.

Sementara itu, pembalap yang terdepan saat balapan adalah Miguel Oliveira. Pembalap asal Portugal tersebut kini menduduki posisi ketujuh klasemen dengan 54 poin.

Apa saja momen-momen menarik yang terjadi di balapan MotoGP Catalunya? Seperti apa juga insiden baju balap yang dialami Fabio Quartararo? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.