Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen MotoGP 2021 Setelah Fabio Quartararo Kena 2 Kali Penalti di Catalunya

Bola.com, Jakarta - Terdapat sedikit perubahan di klasemen MotoGP 2021 setelah balapan di seri Catalunya yang digelar Minggu (6/6/2021). Fabio Quartararo yang dikenai sanksi 2 kali penalti di Barcelona membuat adanya perubahan poin di klasemen.

Fabio Quartararo finis di posisi ketiga di MotoGP Catalunya 2021. Namun, ia harus merelakan posisinya turun keempat setelah mendapat penalti 3 detik. Quartararo mendapat penalti lantaran memotong jalur.

Ternyata, Quartararo tidak hanya sekali kena penalti. pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut kembali mendapat penalti beberapa jam setelah balapan selesai. Rider asal Prancis tersebut dinilai melanggar regulasi Perangkat Keselamatan Pembalap saat membuang pelindung dada.

Penalti tiga detik kembali diberikan kepada Fabio Quartararo, sehingga ia kembali turun ke posisi enam. Hukuman tersebut turut berimbas kepada poinnya di klasemen.

Sementara itu, Joan Mir dan Maverick Vinales turut diuntungkan dari hukuman ganda yang diterima pembalap asal Prancis itu. Hal itu karena Mir dinyatakan finis keempat, sedangkan Vinales di posisi kelima. Poin kedua pembalap itu bertambah, tetapi tidak mengubah posisi mereka di klasemen.

Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Akan tetapi, poinnya berkurang dari 118 ke 115 poin. Hal itu memangkas selisih poin antara dirinya dengan pesaing terdekat, Johann Zarco, yang berada di posisi kedua dengan 101 poin.

Bagaimana peringkat pembalap di Klasemen sementara MotoGP 2021? Klasemen pembalap dari peringkat enam sampai dengan pertama, yang dihuni Fabio Quartararo, bisa dilihat dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer