Sukses


Valentino Rossi Jelek Banget di Hari Pertama MotoGP Jerman, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi kembali mengawali rangkaian balapan MotoGP 2021 dengan catatan buruk.

Terbaru Valentino Rossi hanya finis 21 setelah hasil latihan bebas 1 (FP1) dan 2 (FP2) MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring digabungkan pada hari Jumat (18/06/2021).

Berbicara usai FP2 MotoGP Jerman selesai digelar, Valentino Rossi buka-bukaan soal alasan dirinya meraih hasil buruk pada hari pertama rangkaian balapan kali ini.

"Pada sore hari (FP2), kami mencoba kompon ban keras, baik untuk bagian depan maupun belakang. Saat melalukan run kedua, kecepatan saya tidak terlalu buruk karena saya mampu bertahan di level 1 menit 22 detik," kata Valentino Rossi.

"Tapi sayangnya di akhir (FP2) saya mengalami kecelakaan kecil di tikungan satu. Ini membuat saya kehilangan kepercayaan diri dan saya juga harus ganti motor."

"Sayang sekali karena saya merasa lebih baik dengan motor yang satunya dan saat time attack, saya membuat kesalahan di bagian terakhir, jika tidak saya bisa melakukan yang lebih baik," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cuaca Panas

Terlepas dari hal di atas, Valentino Rossi meyakini perjuangannya pada sisa MotoGP Jerman bakal tetap sulit. Alasannya faktor cuaca dan level persaingan yang memang tinggi.

"Ini (MotoGP Jerman) sangat sulit karena (cuaca) panas. Tidak pernah sepanas ini di Jerman sepanjang sejarah, maksud saya ketika kami balapan di sini," kata Valentino Rossi.

"Tapi bagaimanapun, itu (persaingan) sangat sulit karena semua orang sangat cepat dan dekat satu sama lain. Saya kehilangan terlalu banyak (waktu) pada sektor ketiga," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Valentino Rossi dan pembalap lainnya akan kembali turun trek pada hari ini untuk mengikuti FP3, FP4, dan dilanjutkan sesi kualifikasi.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer