Petronas Yamaha SRT Bantah Kabar Telah Memutuskan Tidak Perpanjang Kontrak Valentino Rossi

Oleh Hendry Wibowo pada 19 Jun 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 16:15 WIB
Valentino Rossi
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar, Sabtu (07/03/2021). (Twitter/Petronas Yamaha SRT)

Bola.com, Jakarta - Di sela-sela rangkaian MotoGP Jerman, akhir pekan ini, tim Petronas Yamaha SRT membantah kabar bahwa mereka telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Valentino Rossi untuk musim 2022.

Kabar soal masa depan The Doctor memang ramai diperbincangkan. Menurut situs Crash.net, media asal Malaysia yang notabene negara markas Petronas Yamaha SRT sempat menyebutkan bahwa tim telah membuat keputusan tidak lagi memperkerjakan Valentino Rossi.

Kini secara khusus kepada Crash.net, pihak Petronas Yamaha SRT merilis bantahan terkait kabar di atas.

Mereka menekankan bahwa belum ada keputusan yang dibuat. Hanya saja melalui keterangan sama mereka turut menginformasikan jika memang tidak lagi memperkerjakan Valentino Rossi di MotoGP 2022, maka mereka akan membidik pembalap muda sebagai pengganti.

"Filosofi pemilihan pembalap utama kami masih sama sejak awal yaitu pengembangan bakat," tulis keterangan tim Petronas Yamaha SRT kepada Crash.net.

"Bekerja dengan Valentino Rossi adalah kesempatan luar biasa bagi tim dan hubungan ini telah memungkinkan bakat non-pembalap (kru tim dan lainnya) di dalam tim untuk berkembang."

"Memilih pembalap yang lebih berpengalaman (Rossi) adalah pengecualian dan kami berharap untuk memberikan support pembalap muda di masa depan."

"Kami belum menentukan line-up pembalap kami untuk musim 2022, namun begitu hubungan dengan Valentino selesai, kami berharap untuk mengembalikan fokus kami pada tujuan kami yaitu menemukan pembalap muda terbaik," lanjut keterangan itu.

2 dari 3 halaman

Orbitkan Pembalap Muda

Valentino Rossi
Valentino Rossi dinilai sudah semakin lambat (AFP)

Petronas Yamaha SRT memang dikenal sukses ketika mengorbitkan pembalap muda. Contoh saja Fabio Quartararo yang mulai MotoGP 2021 sudah naik kelas memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Jika memang tidak lagi diperkuat Valentino Rossi pada ajang MotoGP 2022, maka kemungkinan Petronas Yamaha SRT akan mengambil pembalap yang memperkuat tim mereka di kelas Moto2.

Pada Moto2 2021, skuad Petronas diisi Xavi Vierge dan Jake Dixon. Hanya saja performa kedua pembalap ini terbilang tidak mentereng.

Kini Xavi Vierge menempati posisi delapan klasemen. Lalu Jaxo Dixon terbenam di urutan 18.

Sumber: Crash.net

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓