Sukses


VIDEO: Sujud Syukur dan Tangis Haru Marc Marquez Usai Juara MotoGP Jerman

Bola.com, Jakarta Hasil mengejutkan terjadi di MotoGP Jerman, Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/21). Juara dunia 6 kali, Marc Marquez akhirnya mampu kembali naik podium setelah cedera panjang yang dialaminya. Bagi Marquez, itu adalah podium juara perdana pada musim ini.

Marc Marquez melahap 30 lap dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 1,610 detik atas Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang finis di urutan kedua, dan lebih cepat 6,772 detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang melengkapi podium ketiga.

HomeMotoGPHasil MotoGP Jerman 2021: Marc Marquez is Back! Akhirnya Kembali Kuasai Podium Juara Zulfirdaus Harahap20 Jun 2021, 19:53 WIB17  Marc Marquez tampil lebih kalem sehingga finis di posisi 7 pada MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021) (AFP)Bola.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil finis terdepan pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (20/6/2021) malam WIB. Bagi Marquez, itu adalah podium juara perdana pada musim ini sekaligus kemenangan kedelapan di MotoGP Jerman.

Marc Marquez melahap 30 lap dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 1,610 detik atas Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang finis di urutan kedua, dan lebih cepat 6,772 detik atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang melengkapi podium ketiga.

Marc Marquez tampil gemilang sejak start MotoGP Jerman. Marquez yang mengawali balapan dari posisi kelima langsung menyalip dan menguasai barisan terdepan selepas start.

Pol Espargaro yang berada di urutan kedua berusaha memberikan tekanan kepada Marquez. Namun, hal itu tak berhasil sehingga Marquez nyaman menguasai posisi terdepan.

Memasuki lap kelima, Danilo Petrucci dan Alex Marquez harus menyudahi balapan lebih dulu karena terlibat kecelakaan. Disusul Lorenzo Savadori pada lap berikutnya yang terjatuh di tikungan ke-10.

Jack Miller yang kemudian berhasil menyalip Johann Zarco dan menempati peringkat ketiga. Setelah itu, tekanan datang untuk Marquez dari Miguel Oliveira yang terus membuntuti di posisi kedua.

Adapun Jack Miller harus melorot ke urutan keenam setelah posisinya dikudeta Fabio Quartararo. Kemudian Brad Binder dan Francesco Bagnaia membuntuti Quartararo di posisi keempat dan kelima.

Hingga balapan berakhir, tak ada perubahan posisi lagi yang terjadi. Marc Marquez tak terbendung sehingga berhasil finis terdepan di MotoGP Jerman sekaligus meraih gelar kemenangan pada musim 2021.

 

Video Populer

Foto Populer