Sukses


Marc Marquez Alami Kecelakaan Parah di FP2 MotoGP Belanda: Motor Terlempar pada Kecepatan 130 km / jam

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan parah pada latihan bebas 2 (FP2) MotoGP Belanda di Sirkuit Assen hari Jumat (25/06/2021).

Kecelakaan parah karena Marc Marquez sempat melayang di udara sesaat setelah terlempar dari motornya. Mengutip situs Crash.net, pembalap asal Spanyol itu terlempar pada kecepatan motor mencapai 130 km/jam pada FP2 MotoGP Belanda.

Ini merupakan kecelakaan terparah yang dialami Marc Marquez sejak comeback ke ajang MotoGP setelah lama berkutat dengan cedera lengan kanan.

Kabar baiknya, usai kecelakaan parah ini, kondisi Marc Marquez baik-baik saja. Dia bahkan langsung bisa berjalan dan menumpang motor petugas balapan untuk kembali ke garasi tim Repsol Honda.

"Pertama-tama beruntung bisa lolos dari kecelakaan itu dengan cara yang baik," kata Marc Marquez seperti dikutip situs Crash.net.

"Tentu saja saya bisa merasakan bahwa saya mengalami kecelakaan parah. Saya mengalami sedikit rasa sakit di lutut, kaki, siku."

"Tapi semuanya baik-baik saja untuk melanjutkan performa yang sama selama sisa akhir pekan ini," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Awal Baik

Terlepas kecelakaan pada FP2 MotoGP Belanda. Performa Marc Marquez memang terlihat menjanjikan selama di Sirkuit Assen.

Dianggap bakal kembali kesulitan lantaran kondisi lengan kanan belum 100 persen fit, Marc Marquez bisa finis kesembilan pada FP1 MotoGP Belanda plus urutan empat di FP2.

Marc Marquez akan kembali turun ke lintasan pada hari ini untuk melakoni sesi FP3, FP4, dan dilanjutkan sesi kualifikasi.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer