Sukses


Kendarai Motor KTM, Dani Pedrosa Direncanakan Ikut Balapan MotoGP San Marino

Bola.com, Jakarta - Tiga tahun setelah perpisahannya dengan balap MotoGP, pembalap yang lama memperkuat Repsol Honda, Dani Pedrosa akan kembali ke trek sebagai wildcard.

Tentu Dani Pedrosa tidak akan mengendarai motor Honda RC213V. Pembalap asal Spanyol itu bakal menggeber motor KTM RC16.

Sejak memutuskan pensiun dari ajang MotoGP, Dani Pedrosa memang berstatus pembalap penguji KTM dan dinilai sebagai salah satu kunci sukses pabrikan asal Austria itu membuat kejutan di ajang MotoGP dua musim terakhir.

Mengutip situs Corsedimoto, Dani Pedrosa direncanakan turun pada balapan seri ke-14 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 19 September nanti.

Pada MotoGP San Marino nanti, disebutkan Dani Pedrosa akan mengendarai motor RC16 yang disiapkan untuk MotoGP 2022.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

3 Wildcard

Hanya saja dengan kabar penampilan Dani Pedrosa di MotoGP San Marino, maka menambah jumlah rider wildcard pada balapan di Misano menjadi tiga pembalap.

Sebelumnya diketahui Honda juga bakal mengutus Stefan Bradl dan Ducati menurunkan pembalap penguji, Michele Pirro.

Herve Poncharal pemilik tim Tech 3 KTM sekaligus Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional) membenarkan soal permintaan tiga pembalap turun di MotoGP San Marino dengan fasilitas wildcard.

Padahal regulasi menuliskan hanya ada boleh dua rider wildcard pada satu seri balapan MotoGP selama pandemi COVID-19 melanda dunia.

"Ya, saya dapat mengonfirmasi bahwa biasanya hanya dua wildcard yang diizinkan per balapan. Tetapi ada tiga nominasi telah muncul untuk Misano," ujar Poncharal.

Artinya kemungkinan ada seleksi antara Dani Pedrosa, Michele Pirro, dan Stefan Bradl untuk bisa mentas pada balapan MotoGP San Marino nanti.

Sumber: Corsedimoto

Video Populer

Foto Populer