Sukses


Resmi, Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha Pengujung MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dari Maverick Vinales pada akhir musim 2021, Senin (28/06/2021).

Rumor ini mulai berkembang pada hari Sabtu (26/06/2021) lalu di sela-sela rangkaian balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

Disebutkan hubungan Maverick Vinales dan Yamaha semakin memburuk usai sang pembalap menjalani balapan MotoGP Jerman dengan hasil negatif. Fakta sang pembalap finis kedua balapan MotoGP Belanda ternyata tidak bisa menyelamatkan hubungan ini.

Mengutip situs MotoGP, pihak Maverick Vinales yang menginginkan pemutusan kontrak dari Yamaha pada akhir musim 2021. Karena seperti diketahui, sang pembalap sejatinya punya kontrak sampai penghujung MotoGP 2022.

"Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah," kata Maverick Vinales melalui keterangan resminya.

"Di musim-musim ini bersama, kami mengalami pencapaian hebat dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling rasa hormat dan menghargai."

"Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Tim Yamaha

Sementara itu Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis merasa sangat sedih harus mengucapkan selamat tinggal untuk Maverick Vinales pada akhir musim 2021.

Lin Jarvis turut membenarkan usai hasil buruk di MotoGP Jerman, pihak Yamaha dan Maverick Vinales duduk bersama plus sepakat untuk membatalkan kontrak yang seharusnya baru berakhir musim 2022.

"Kami berada di pertengahan musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian hebat, tetapi juga hasil buruk," ujar Lin Jarvis.

"Kini Yamaha akan berusaha maksimal, seperti yang selalu kami lakukan, untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik," Lin Jarvis menuturkan.

Gosip menyebutkan Maverick Vinales bakal hengkang ke Aprilia meski pada sesi konferensi pers usai balapan MotoGP Belanda, sang pembalap sempat membantahnya.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer