Sukses


Jika Gabung Tim Satelit Ducati Aramco VR46 MotoGP, Valentino Rossi Bakal Sangat Kencang di Trek Lurus

Bola.com, Jakarta - Sedang jadi kabar panas bahwa tim satelit anyar Ducati pada MotoGP 2022, Aramco VR46 MotoGP bakal diperkuat oleh Valentino Rossi bersama dengan sang adik, Luca Marini.

Aramco VR46 MotoGP merupakan tim milik Valentino Rossi dan pangeran Aramco, Prince Abdulaziz bin Abdullah Al Saud diketahui ingin satu kursi di tim pada musim 2022 menjadi milik The Doctor.

Valentino Rossi sudah mengatakan kans terealisasinya hal di atas sangat sulit. Karena saat ini performanya begitu buruk dan ada kemungkinan pensiun penghujung MotoGP 2021.

Namun dukungan agar Valentino Rossi gabung Aramco VR46 MotoGP terus berdatangan. Terbaru dari pembalap tim satelit Ducati, Pramac: Johann Zarco.

Dia meyakini jika gabung Aramco VR46 MotoGP, Valentino Rossi bakal sangat kencang di sektor lurus yang memang jadi kelebihan motor Ducati Desmosedici. Johann Zarco juga meyakini Valentino Rossi bakal semakin bersemangat jika gabung tim miliknya sendiri.

"Andai dia (Valentino Rossi) mengendarai Ducati tahun depan, dia akan lebih cepat di lintasan lurus. Itu pasti," kata Johann Zarco mengutip situs Corsedimoto.

"Jika dia melanjutkan (kariernya di MotoGP 2022), maka dia akan memiliki motivasi. Dia akan merasakan sensasi baru dengan Ducati."

"Ini bisa membuat segalanya lebih baik baginya. Tapi pertanyaannya apakah ia bakal tetap ikut MotoGP 2022 atau pensiun," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Dukungan Ducati

Menariknya, petinggi Ducati sendiri membuka sangat lebar kans merealisasikan gagasan Valentino Rossi memperkuat Aramco VR46 MotoGP. Apalagi Valentino Rossi sudah mengenal motor Ducati Desmosedici, motor yang pernah ia kendarai pada 2011-2012.

Meskipun begitu Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan sampai sekarang belum ada pembicaraan soal kemungkinan Valentino Rossi comeback ke Ducati dengan tim Aramco VR46 MotoGP.

"Memang benar, kami tidak pernah membicarakannya. Kata-kata sang pangeran (Rossi memperkuat Aramco VR46 MotoGP) adalah keinginan banyak penggemar lainnya, yang bagi mereka itu akan menjadi mimpi," kata Ciabatti.

"Ducati akan senang (jika Rossi gabung), tetapi pilihan pembalap tergantung pada pihak VR46 dan di atas segalanya, dalam kasus Valentino, itu adalah pilihannya sendiri," lanjutnya.

 

Sumber: Corsedimoto 

Video Populer

Foto Populer