Sukses


Muncul Isu Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022 Bakal Tampung Maverick Vinales

Bola.com, Jakarta - Spekulasi soal masa depan Maverick Vinales sedang hangat diperbincangkan. Isu demi isu mengenai tim mana yang akan ia perkuat pada MotoGP 2022 datang silih berganti.

Sebelumnya legenda Suzuki, Kevin Schwantz memiliki pendapat Maverick Vinales bisa saja kembali ke Suzuki, tim yang membesarkan namanya sebelum gabung Yamaha.

Kini mengutip situs Speedweek, ada kemungkinan tim milik Valentino Rossi yang berstatus satelit Ducati, Aramco VR46 MotoGP menampung Maverick Vinales untuk MotoGP 2022.

Kans terealisasinya isu di atas sangat besar terjadi. Hal pertama, satu kursi di Aramco VR46 MotoGP memang masih kosong. Mereka sedang mencari rekan setim Luca Marini.

Kedua keberadaan Maverick Vinales di tim Aramco VR46 MotoGP bakal disukai oleh Ducati. Karena praktis kini Ducati tidak punya profil pembalap yang benar-benar bisa membawa motor Ducati Desmosesici jadi juara dunia.

Duo pabrikan Ducati saat ini: Pecco Bagnaia dan Jack Miller memang pembalap hebat. Tapi belum teruji betul untuk bersaing jadi juara dunia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kans Kecil

Hanya saja masih menurut Speedweek, kans Maverick Vinales ke tim Aramco VR46 MotoGP terbilang kecil. Pasalnya jika sampai merekrut pembalap asal Spanyol itu, maka tujuan dari pembentukan tim ini sudah melenceng jauh.

Valentino Rossi memang ingin tim Aramco VR46 MotoGP diperkuat oleh pembalap jebolan akademi miliknya. Oleh karena itulah, Marco Bezzecchi lebih difavoritkan bakal mendampingi Luca Marini di MotoGP 2022.

Bukan hanya itu, kontrak tinggi seorang Maverick Vinales juga jadi batu sandungan. Di Yamaha, ia mendapat bayaran 6,5 juta euro per musim. Nilai kontrak yang sangat berat dikeluarkan tim baru seperti Aramco VR46 MotoGP.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer