Sukses


Bos Ducati Peringatkan Potensi Ledakan KTM di Paruh Kedua MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Setelah musim yang mengejutkan pada MotoGP 2020, wajar ekspektasi tinggi dialamatkan kepada tim pabrikan KTM. Namun nyatanya beberapa balapan awal MotoGP 2021, performa KTM merosot drastis.

Dua pembalap pabrikan: Miguel Oliveira dan Brad Binder bahkan sempat kesulitan untuk tembus sepuluh besar. Namun pada seri keenam sampai delapan, Miguel Oliveira unjuk gigi.

Berturut-turut di Mugello (Italia), Catalunya (Barcelona), dan Sachsenring (Jerman), Miguel Oliveira bisa selalu finis dua besar. Satu di antaranya yaitu MotoGP Barcelona ia keluar sebagai pemenang.

Ya, KTM bangkit setelah keterpurukan awal musim dan fakta ini mendapat apresiasi dari Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"KTM bereaksi sangat cepat setelah pembuka musim di Qatar (mendapat hasil buruk). Saya tentu tidak kaget dengan hal ini, karena KTM adalah perusahaan ternama," kata Ciabatti.

"Tetapi tidak normal bagi sebuah pabrikan untuk bereaksi begitu cepat ketika hasilnya jauh dari harapan. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknisi mereka bisa menemukan solusi begitu cepat. Selamat untuk KTM," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Potensi Ledakan KTM

Lebih lanjut Paolo Ciabatti memperingatkan potensi ledakan KTM pada paruh kedua MotoGP 2021. Apalagi setelah menyelesaikan libur selama satu bulan lebih, semua pembalap bakal mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada dua pekan berturut-turut.

Untuk diketahui, Miguel Oliveira berhasil menang MotoGP Styria musim lalu. "KTM pasti akan kompetitif pada dua balapan di Austria," kata Ciabatti.

"Mereka memenangkan balapan di sana pada tahun 2020 dan banyak melakukaj tes di sana. Kami harus menunggu dan melihat apa yang bisa dilakukan KTM dalam beberapa balapan berikutnya," tambahnya.

Jika terus melanjutkan tren positif, bukan tidak mungkin KTM bakal ikut bersaing untuk memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2021.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer