Valentino Rossi Ogah Ketinggalan Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020

Oleh Hendry Wibowo pada 25 Jul 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 09:15 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi dibuntuti Joan Mir pada sesi rangkaian MotoGP Doha. (KARIM JAAFAR / AFP)

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi menjalani libur jeda kompetisi pada ajang MotoGP 2021 dengan pikiran terbelah. Satu sisi, ia harus memikirkan masa depannya, lanjut ke musim 2022 atau pensiun penghujung tahun ini.

Sisi lainnya ia juga harus memutar otak bagaimana caranya bangkit bersama Petronas Yamaha SRT pada paruh kedua kompetisi MotoGP 2021.

Karena rekam jejaknya pada paruh pertama begitu buruk. Dia bahkan kesulitan untuk sekadar masuk sepuluh besar.

Namun meski memikirkan lanjutan kariernya di ajang MotoGP, Valentino Rossi ternyata masih bisa mencurahkan fokusnya ke hal lainnya. Salah satu hiburan buatnya pada periode libur kompetisi adalah menyaksikan Olimpiade Tokyo 2020.

Meski berkarier sebagai pembalap, Valentino Rossi ternyata turut memperhatikan multievent yang baru bisa digelar tahun 2021 akibat pandemi COVID-19.

"Selalu menyenangkan melihat bagaimana para atlet tiba di stadion (defile pada opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020) dan semua cabang olahraga diperlihatkan," kata Valentino Rossi.

"Saya pasti tidak akan ketinggalan momen di Olimpiade," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu seperti dikutip dari Corsedimoto

 

 

2 dari 3 halaman

3 Opsi

Valentino Rossi
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Sepang Racing Team)

Teka-teki masa depan Valentino Rossi terus jadi perbincangan menarik. Analisis Bola.com, The Doctor punya tiga opsi yang bisa dipilih pada MotoGP 2022.

Pertama bertahan bersama Petronas Yamaha SRT yang dinilai jadi opsi paling kecil mengingat rekam jejak buruknya pada MotoGP 2021.

 

Kedua, seandainya memutuskan bertahan di MotoGP, maka pembalap berusia 42 tahun itu bisa memperkuat tim miliknya, Aramco VR46 MotoGP.

Kans ini jadi mungkin lantaran bos Aramco ingin melihat Valentino Rossi berstatus rekan setim adiknya, Luca Marini pada MotoGP 2022. Pihak Ducati bahkan membuka sangat terbuka jika juara dunia sembilan kali itu ingin mengendarai motor Ducati Desmosedici. 

Ketiga dan berstatus opsi dengan kans paling besar dipilih, Valentino Rossi bakal pensiun penghujung musim ini. Situasinya jelas. Valentino Rossi telah menegaskan pensiun atau lanjut di MotoGP 2022 tergantung prestasi di trek pada musim 2021.

 

Sumber: Corsedimoto 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo