Sukses


Duet Cal Crutchlow dan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT untuk 3 Seri MotoGP 2021, Kombinasi Usia Pembalap : 77 Tahun

Bola.com, Jakarta - Petronas Yamaha SRT telah mengumumkan bakal menurunkan Cal Crutchlow sebagai pengganti pembalap mereka yang sedang cedera, Franco Morbidelli pada tiga balapan berikutnya MotoGP 2021.

Praktis Cal Crutchlow bakal balapan pada dua seri di Sirkuit Red Bull Ring, Austria plus satu balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris yang notabene home race untuk pembalap berusia 35 tahun itu.

"Saya sangat bersemangat balapan untuk Petronas Yamaha SRT untuk tiga seri. Tentu situasinya tidak ideal dan saya berharap Franco bisa cepat pulih," tegas Cal Crutchlow lewat keterangan resminya.

Menariknya dengan menurunkan Cal Crutchlow, maka Petronas Yamaha SRT punya kombinasi pembalap tua pada tiga balapan berikutnya. Karena ia bakal bersanding bersama pembalap berusia 42 tahun, Valentino Rossi.

Artinya jika usia Cal Crutchlow dan Valentino Rossi ditambahkan, maka muncul angka 77 tahun! Ini merupakan kombinasi usia tertua pada duet pembalap di ajang MotoGP 2021.

Sebagai perbandingan, tim satelit Avintia menurunkan dua rookie: Enea Bastianini dan Luca Marini. Kombinasi usia keduanya hanya 46 tahun atau hanya empat tahun lebih tua ketimbang usia Valentino Rossi saat ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Berpengalaman

Cal Crutchlow merupakan pembalap yang sudah makan asam garam di ajang MotoGP. Tercatat ia telah merasakan tiga kemenangan sepanjang kariernya dan pensiun penghujung musim 2020.

Mulai tahun ini, ia bekerja sebagai pembalap penguji Yamaha. Dia sempat mencoba motor Yamaha YZR-M1 pada sesi tes di Sirkuit Losail (Qatar), Jerez (Spanyol), dan Aragon.

Namun sudah tiga bulan lamanya ia belum lagi mencoba Yamaha YZR-M1. Oleh karena itulah, ia enggan mematok target terlalu muluk ketika harus balapan di Red Bull Ring dan Silverstone.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer