Sukses


Update Pembangunan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia, Sudah 90 Persen dan Bangunan Medical Center Jadi Cuma 1 Bulan

Bola.com, Jakarta - Mandalika Grandprix Association (MGPA) bekerja sama dengan beberapa pihak terkait terus menggeber pembangunan Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok yang diplot menggelar MotoGP Indonesia musim 2022.

Targetnya, Sirkuit Mandalika bisa menjalani proses homologasi dari pihak Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) selaku regulator kompetisi.

Dihubungi Bola.com, Happy Harinto selaku Chief Strategic and Communication MGPA menyebut pengerjaan Sirkuit Mandalika sudah berada di jalur yang benar.

"Progress (pembangunan) Sirkuit Mandalika per tanggal 1 Agustus adalah sebesar 90,76 persen," kata Happy Harinto.

Bangunan pendukung Sirkuit Mandalika bahkan sudah berhasil diselesaikan. Seperti bangunan medical center yang dibuat secara moduler alias bisa bongkar pasang seperti trek jalan raya lain seperti Sirkuit Marina Bay, Singapura atau Baku, Azerbaijan.

"Bangunan medical center moduler dan helipad di Sirkuit Mandalika ini hanya butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk menyelesaikannya," Happy menuturkan.

"Nantinya, semua peralatan medis di dalam medical center akan disiapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan peralatan-peralatan tersebut wajib terstandarisasi oleh FIM," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

World Superbike On Schedule

Para penikmat balapan Indonesia dan dunia sebenarnya tidak perlu menunggu tahun 2022 untuk melihat langsung Sirkuit Mandalika menggelar ajang MotoGP.

Karena Sirkuit Mandalika juga sudah masuk kalender World Superbike 2021 pada 13-14 November nanti. Tentu saja syaratnya, trek wajib lolos homologasi dari FIM.

"Sejauh ini belum ada perubahan dari jadwal World Superbike di Mandalika pada 12-14 November," Happy menegaskan.

Video Populer

Foto Populer