Sukses


Beberapa Jam Jelang Pengumuman Masa Depan di MotoGP, Valentino Rossi Bicarakan Balapan Red Bull Ring

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi harus memulai balapan pembuka pada paruh kedua kompetisi dengan tantangan berat. Pasalnya race berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dalam tajuk MotoGP Styria, 6-8 Agustus 2021.

Berat karena Red Bull Ring memang sirkuit tipe super cepat. Begitu banyak sektor lurus panjang yang merupakan titik lemah motor Valentino Rossi, Yamaha YZR-M1 besutan Petronas Yamaha SRT.

Tidak heran jelang balapan MotoGP Styria, Valentino Rossi justru skeptis bisa kompetitif di Red Bull Ring. "Akan menyenangkan bisa balapan lagi akhir pekan ini, tapi sejujurnya saya tidak yakin itu (Red Bull Ring) adalah trek terbaik bagi kami," kata pembalap asal Italia itu.

"Kami tahu area di mana motor kami kuat, tetapi ada juga area yang perlu kami tingkatkan dan saya pikir trek Austria mungkin tidak sesuai dengan kekuatan kami," lanjut pembalap berusia 42 tahun itu.

Meskipun begitu setelah jeda lima pekan lantaran libur kompetisi, Valentino Rossi mengaku sangat bersemangat untuk kembali balapan.

"Liburan musim panas berjalan bagus. Saya dapat bersantai dan menghabiskan waktu bersama para teman-teman, sebelum pulang menjalani beberapa latihan dengan motor," ujarnya.

"Itu (Red Bull Ring) di tempat yang sangat indah, dengan banyak area hijau di sekitarnya jadi meskipun treknya sulit, ini adalah tempat yang bagus," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Menariknya pada hari Kamis (05/08/2021), situs MotoGP mengumumkan bahwa malam ini pukul 21.15 WIB, Valentino Rossi bakal mengumumkan masa depannya di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Menarik ditunggu apakah dirinya bakal pensiun, lanjut memperkuat Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2022 atau justru gabung tim miliknya, Aramco VR46.  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

2 Race Berturut-turut

Valentino Rossi sendiri harus menjalani balapan di Sirkuit Red Bull Ring secara back to back. Setelah MotoGP Styria akhir pekan ini, semua tim dan pembalap kembali balapan di tempat sama dengan tajuk berbeda, MotoGP Austria, satu pekan berikutnya.

"Kami perlu mencoba menemukan keseimbangan terbaik untuk dua balapan berikutnya, karena keduanya berada di Spielberg," Valentino Rossi menuturkan.

"Target kami adalah mencapai hasil maksimal yang paling mungkin bisa kami raih," tambahnya.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

Video Populer

Foto Populer