Sukses


MotoGP Styria 2021 : Terkuak Alasan Marc Marquez Belum Pernah Menang di Red Bull Ring

Bola.com, Jakarta - Ada dua sirkuit pada kalender balap MotoGP 2021 di mana sosok Marc Marquez belum pernah menang. Pertama Sirkuit Portimao, Portugal. Kedua, Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Nah untuk trek kedua, kebetulan Marc Marquez akan turun balapan pada dua pekan berturut-turut. Dimulai MotoGP Styria, akhir pekan ini berlanjut MotoGP Austria pekan berikutnya.

Marc Marquez memang masih sekadar nyaris menang di Red Bull Ring. Seperti edisi MotoGP Austria 2017, 2018, dan 2018. Kala itu ia selalu finis kedua.

Ditanya alasan belum pernah menang setiap kali balapan di Red Bull Ring, Marc Marquez pun berbicara jujur bahwa ia belum punya formula tepat untuk bisa menang pada trek yang punya karakteristik cepat ini.

"Sejujurnya, saya harus mengakui bahwa saya tidak tahu apa strategi balapan terbaik untuk menang di Spielberg (Red Bull Ring), seperti yang belum pernah saya lakukan di sirkuit ini," ujar Marc Marquez.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Menyukai Red Bull Ring

Meskipun merasakan banyak kekecewaan pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Marc Marquez mengaku menyukai karakteristik trek yang memiliki banyak sektor lurus ini.

"Saya sangat menyukai trek balap yang mengikuti medan alam dan Spielberg (Red Bull Ring) adalah salah satunya," ujar Marquez.

"Ada tanjakan yang besar dan Anda harus memahami setiap saat jika menikung. Seperti saat Anda memasuki tikungan menuruni bukit dan kemudian saat Anda keluar tikungan itu, perpindahan berat pada motor cukup terlihat."

“Jika Anda menempatkan trek Spielberg di medan datar, itu tidak akan memiliki perasaan yang sama. Tapi dengan karakteristik naik turun, balapan di sana jadi sangat bagus," tambahnya.

Meskipun sempat jeda lama lantaran libur kompetisi, Marc Marquez masih enggan menargetkan kemenangan di MotoGP Styria. Dia mengaku hanya ingin melihat bagaimana kekuatan kondisi fisiknya saat ini.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer