Sukses


Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP: Setelah 30 Tahun Membalap, Ini Momen Menyedihkan

Bola.com, Styria - Momen ini datang juga. Pembalap Italia yang memperkuat Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengumumkan akan pensiun pada akhir musim ini. 

Valentino Rossi mengumumkan keputusan itu menjelang balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Kamis (5/8/2021). 

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu telah mengutarakan sejak menuju MotoGP 2021 bahwa pensiun atau lanjutnya dirinya ke musim 2022 tergantung hasil pada balapan tahun ini.

Faktanya sampai paruh pertama kompetisi, Valentino Rossi bahkan belum pernah finis sepuluh besar dan kini terjerembab ke posisi 19 klasemen pembalap.

Rossi tak memungkiri ini merupakan keputusan yang sulit. The Doctor terang-terangan mengaku sedih akan meninggalkan dunia yang dicintainya itu. 

"Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit mengatakan dan tahun depan saya tidak akan membalap lagi dengan motor," ujar Rossi, seperti dikutip dari situs MotoGP. 

"Saya sudah melakukan ini (membalap) kurang 30 tahun tahun!" imbuh Valentino Rossi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perjalanan Luar Biasa

Kapan Valentino Rossi bakal gantung helm sudah menjadi bahan spekulasi sejak bertahun-tahun silam. Rumor tersebut makin menguat karena kini Rossi sudah berusia 42 tahun dan performanya jauh menurun. 

Namun, pembalap Italia itu mengaku tidak menyesali keputusannya terus membalap saat rekan-rekan seangkatannya sudah lama pensiun. 

"Ini luar biasa. Saya sangat menikmatinya. Ini perjalanan yang sangat-sangat panjang dan sangat-sangat menyenangkan," kata Rossi. 

"Saya berada di balapan motor Grand Prix selama 25 atau 26 tahun, jadi itu luar biasa. Saya punya momen tak terlupakan dengan kalian, semua yang bekerja bersama saya," imbuh dia. 

Sumber: MotoGP 

Video Populer

Foto Populer