Sukses


Valentino Rossi Pensiun, Marc Marquez Tebar Puja-puji Tinggi: Kariernya Legendaris

Bola.com, Styria - Hubungan Marc Marquez dan Valentino Rossi sempat memburuk beberapa tahun lalu. Namun, Marquez tetap memberikan puja-puja terhadap The Doctor yang memutuskan pensiun pada akhir MotoGP 2021. 

Valentino Rossi mengumumkan akan gantung helm menjelang MotoGP Styria, Rabu (5/8/2021). Dia menyebut ini waktu yang tepat untuk berhenti dari dunia yang begitu dicintainya. 

Performa Rossi musim ini jauh dari memuaskan. Dia belum memetik kemenangan, juga tak berhasil naik podium. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu bahkan kesulitan finis di posisi 10 besar. 

Apa komentar Marc Marquez soal keputusan Valentino Rossi? Menurut Marquez, kritikan yang terarah untuk Rossi dalam beberapa tahun terakhir tidak tepat. 

Menurut Marquez, Rossi memang tidak moncer dalam beberapa tahun terakhir, namun kariernya keseluruhan benar-benar luar biasa. 

"Karier seorang pembalap harus dilihat dari awal, dan bukan dilihat melalui hasil tahun lalu. Segelanya yang dilakukan Rossi dalam selama lebih dari 25 tahun legendaris. Hanya sedikit pembalap yang bisa mencapai segala yang dia peroleh di dalam dan luar lintasan," kata Marquez, seperti dikutip AS.

"Apa yang dia berikan terhadap banyak motor sangat banyak. Kontribusinya untuk balap motor bahkan lebih besar daripada yang diberikannya di lintasan. Dia menarik banyak fans." 

"Untungnya dia akan tetap di sana, di paddock dan berhubungan dengan tim-tim dan menangani talenta-talenta Italia," imbuh Marc Marquez.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bekerja Keras

Marquez mengatakan keputusan Rossi diambil berdasar performanya di lintasan. Alasan itu juga yang diungkapkan The Doctor pada sesi konferensi pers. 

"Dia berusaha, bisa dilihat dia bekerja lebih keras dari siapa pun, hampir meneruskan kariernya. Pada akhirnya, ia memutuskan berhenti," kata Marquez.  

"Selamat untuknya atas semua yang diraihnya sepanjang kariernya," sambung pembalap asal Spanyol itu. 

Sumber: AS, Marca

Video Populer

Foto Populer