Sukses


Jelang Balapan MotoGP Styria 2021 : Start Pole Position, Jorge Martin Sangat Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Rookie dari tim Pramac Ducati, Jorge Martin kembali membuat sensasi. Pada sesi kualifikasi MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, hari Sabtu (07/08/2021), secara mengejutkan ia meraih pole position sekaligus mencatat rekor lap.

Ini merupakan pole position kedua seorang Jorge Martin di MotoGP 2021. Sebelumnya ia sempat finis pertama pada kualifikasi MotoGP Doha dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Nah akankah prestasi lebih baik bakal ditorehkan Jorge Martin pada balapan MotoGP Styria 2021 malam nanti pukul 19.00 WIB?

Jorge Martin sendiri tidak membeberkan target khusus pada balapan MotoGP Styria 2021. Yang pasti, pembalap asal Spanyol itu mengaku lebih percaya diri menuju balapan ketimbang saat meraih pole position di MotoGP Doha.

"Di Qatar, itu hanya balapan kedua pada ajang MotoGP. Saya tidak cukup percaya diri untuk bersaing meraih kemenangan, bahkan podium," kata Jorge Martin.

"Tapi pada akhirnya, saya menjalani balapan dengan baik. Pekan ini, saya lebih percaya diri. Tentu saja saya melihat sangat sulit berjuang meraih kemenangan, tapi saya pikir mungkin untuk finis podium," lanjut juara dunia Moto3 2018 itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pembalap Potensial

Jorge Martin sejatinya pembalap potensial di ajang MotoGP 2021. Torehan pole position plus podium ketiga pada balapan MotoGP Doha di Sirkuit Losaail adalah buktinya.

Kala itu namanya banyak menuai pujian lantaran MotoGP Doha adalah balapan kedua sang rookie di kelas tertinggi. Sayang satu balapan sesudah MotoGP Doha, Jorge Martin dibebat cedera di MotoGP Portugal.

Dia bahkan harus absen selama empat balapan. Kini jeda kompetisi selama lebih dari satu bulan, terbukti telah mengembalikkan kondisi fisik Jorge Martin. Torehan pole position pembalap berusia 23 tahun ini di MotoGP Styria adalah bukti nyata.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer