Sukses


Ketika Marc Marquez dan Aleix Espargaro Saling Sindir Insiden MotoGP Styria, Panas Banget Nih!

Bola.com, Jakarta - Jalannya balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring hari Minggu (08/08/2021), penuh drama. Bahkan ada pembalap yang mengalami insiden dengan rider lain sebanyak dua kali.

Adalah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Insiden pertama terjadi selepas start.

Aleix Espargaro harus melebar di Tikungan 1 akibat kontak dengan Marc Marquez. Akibatnya, pembalap asal Spanyol itu harus turun ke posisi sebelas meski sempat berada di urutan sebelas.

Kemudian selepas balapan MotoGP Styria restart akibat red flag insiden Lorenzo Savadori dan Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Aleix Espargaro kembali senggolan di tikungan yang sama.

Kali ini membuat Aleix Espargaro turun ke urutan 17. Kakak dari Pol Espargaro yang notabene rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda itu pun memberikan sindiran terhadap aksi juara dunia MotoGP enam kali itu.

Menurutnya gaya agresif memang sudah melekat kepada Marc Marquez. "Mengenai Marquez. Saya sebenarnya tidak ingin menyalahkannya. Marc adalah Marc. Pada setiap balapan, ia melakukan aksi menyalip seperti ini kurun waktu sepuluh tahun terakhir," ujarnya.

"Namun yang ingin saya salahkan adalah direktur balapan (tidak menghukum Marquez). Saya tidak tahu, mungkin mereka sedang menyaksikan penutupan Olimpiade (Tokyo 2020 yang closing ceremony hari Minggu lalu)."

"Sangat sulit memahaminya. Marquez seperti bebas memutuskan apa yang ingin ia lakukan pada balapan. Dia bebas melakukan apapun yang ia mau. Tapi direktur balapan tidak memberikan penalti," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Marc Marquez: Ini Balapan Bung!

Marc Marquez sendiri merasa dirinya layak disalahkan pada kontak pertama dengan Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Styria. Namun ia membela diri bahwa insiden kedua, sosok Aleix yang salah.

Lebih lanjut Marc Marquez balik menyindir Aleix Espargaro yang memojokkan dirinya. Menurutnya kontak antar pembalap menjadi hal lumrah dalam sebuah balapan.

"Kami tahu Aleix. Maksud saya, jika saya perlu mengeluh tentang semua kontak (dari pembalap lain), apa yang bisa saya lakukan? Di Belanda (balapan Assen), dia menyentuh saya di chicane terakhir dan saya hampir jatuh dan saya tidak pernah mengeluh," Marquez menuturkan.

"Di sini, di balapan pertama (sebelum restart), saya mendapat kontak ketika (Joan) Mir mencoba menyalip saya dan saya tidak mengeluh. Ini balapan," ujarnya.

Semakin menarik karena Marc Marquez dan Aleix Espargaro bakal segera bertemu di sirkuit pada balapan MotoGP Austria, akhir pekan ini. Patut ditunggu pemandangan ketika keduanya harus bertemu d trek nanti.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer