VIDEO: 4 Pembalap Muda yang Bisa Menjadi Penerus Valentino Rossi

VIDEO: 4 Pembalap Muda yang Bisa Menjadi Penerus Valentino Rossi

Valentino Rossi memiliki sejumlah anak didik yang mulai meniti karier di MotoGP. Sejumlah nama pembalap diprediksi bakal melanjutkan prestasi Rossi yang telah memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

Salah satu nama yang paling dinanti aksinya untuk bisa mendekati pencapaian Valentino Rossi ialah Luca Marini. Pembalab berusia 23 tahun ini merupakan adik tiri dari Valentino Rossi. Keduanya memiliki ibu yang sama namun berbeda ayah.

Berhasil menempati posisi kedua klasemen akhir pembalap Moto2 musim lalu membuat adik tiri Valentino Rossi tersebut mendapat kesempatan berkiprah di MotoGP. Pada musim ini, Luca Marini membela Sky VR46 Esponsorama.

Meski begitu, Marini belum memperlihatkan performa yang cukup oke. Dari sembilan balapan yang sudah dijalani, Luca Marini hanya mendulang 14 poin dan kini menghuni peringkat 20 klasemen sementara pembalap.

Rossi dan Luca lahir dari ibu yang sama, Stefania Palma, namun berbeda ayah. Tak heran, nama belakang keduanya berbeda. Rossi putra dari Graziano Rossi, sedangkan adiknya putra dari Massimo Marini, seorang pengusaha Italia.

Namun, bukan hanya nama Luca Marini yang digadang-gadang sebagai pengganti The Doctor. Berikut empat pembalap muda yang bisa menjadi penerus Valentino Rossi.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 10 August 2021, 12:47 WIB

Video Terkait

Spotlights