Sukses


Ngeri, Cal Crutchlow Ceritakan Insiden Motor Dilalap Si Jago Merah di MotoGP Styria: Sempat Berpikir Ada Pembalap yang Terbakar

Bola.com, Jakarta - Dani Pedrosa terlibat insiden mengerikan yang turut melibatkan pembalap Aprilia, Lorenzo Savadori pada balapan MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring hari Minggu (09/08/2021) lalu.

Singkat cerita, Dani Pedrosa mengalami kecelakaan di Tikungan 3 pada lag ketiga balapan MotoGP Styria 2021. Akibatnya, motor KTM RC16 milik pembalap asal Spanyol itu terdampar di trek.

Kejadian hanya sepersekian detik, sehingga petugas sirkuit belum sempat mengevakuasi motor milik Dani Pedrosa. Ya, Lorenzo Savadori yang keluar Tikungan 3 dalam kondisi tidak melihat ada motor Pedrosa di trek.

Lorenzo Savadori pun menghajar motor tersebut, sehingga muncul kobaran api dari dua motor milik pembalap asal Italia itu dan Pedrosa. Red flag berkibar dan balapan sempat terhenti cukup lama sebelum restart.

Cal Crutchlow, pembalap yang turun pada balapan MotoGP Styria sebagai pengganti Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT, kebetulan jadi sosok pertama yang melihat ada dua motor dilalap si jago merah.

Dia pun menceritakan sempat ngeri lantaran berpikir mungkin saja ada pembalap yang terjebak di kobaran api tersebut.

"Ketika orang-orang keluar dari Tikungan 3, saya masih berada di zona pengereman dan melihat api. Saya hanya berpikir 'oh, tidak'," kata Cal Crutchlow.

"Saya ingin memeriksa apakah kondisi pembalap baik-baik saja karena saya melihat dua motor dan api. Saya bisa melihat Lorenzo (Savadori) di trek, tetapi saya tidak tahu apakah ada orang lain yang benar-benar terbakar," lanjut pembalap asal Inggris itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Cal Crutchlow Langsung Memeriksa

Menurut cerita Cal Crutchlow, saat kali pertama dirinya melihat dua motor terbakar, belum ada red flag atau petugas sirkuit yang mendekati tempat kejadian.

Oleh karena itulah, ia melakukan inisiatif untuk memperlambat motor dan melihat apakah ada pembalap yang ikut terbakar. Dia merasa bersyukur setelah melihat tidak ada pembalap jadi korban.

Meskipun begitu, secara terbuka Cal Crutchlow mengatakan insiden yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori bukan karena faktor lemahnya tingkat keselamatan Sirkuit Red Bull Ring.

"Saya tidak berpikir ini adalah kecelakaan yang aneh karena ini bisa terjadi di sirkuit ini dan juga bisa terjadi di sirkuit mana pun," kata Cal Crutchlow yang tampil di MotoGP Styria menggantikan Franco Morbidelli di tim Petronas Yamaha SRT.

"Mereka (Pedrosa dan Savadori) beruntung. Itu bagus bahwa mereka berdua baik-baik saja, jelas pergelangan kaki Lorenzo cedera, tetapi saya yakin dia akan segera kembali," lanjutnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer