Sukses


Usai Pensiun, Valentino Rossi Buka Opsi Balapan Lagi di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi mengumumkan bakal pensiun dari ajang MotoGP pada penghujung musim 2021. Di masa depan, pembalap berusia 42 tahun ini membuka opsi untuk tampil pada balap roda empat atau mobil.

Pertanyaan pun muncul, apakah berarti musim ini jadi penampilan terakhir seorang Valentino Rossi di ajang MotoGP?

Pada sela-sela gelaran MotoGP Styria hari Sabtu (14/08/2021) ditanya mengenai hal ini dan ia membuka opsi untuk kembali mengendarai motor MotoGP baik itu dalam sesi tes atau wildcard.

Contoh terbaru dua pembalap yang telah memutuskan pensiun dari ajang MotoGP: Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow tampil pada balapan MotoGP 2021 di Sirkuit Red Bull Ring. Valentino Rossi pun tidak menutup kemungkinan mengekor rekam jejak Pedrosa dan Crutchlow.

"Apa yang saya pelajari dari dalam karier saya adalah jangan pernah katakan tidak. Jadi pada saat ini saya akan mengatakan 'Saya tidak berpikir begitu'," jawab Rossi.

"Karena dibandingkan dengan Dani dan Cal, masalah saya adalah bahwa usia saya lebih tua! Tapi kenapa tidak?."

"Saya pikir bagaimanapun saya akan merindukan mengendarai motor MotoGP, jadi mungkin saya dapat memiliki kesempatan untuk mencoba. Yang pasti itu adalah sesuatu yang sangat saya rindukan. Jadi mengapa tidak? Tetapi saat ini kami tidak memiliki program apapun," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Favorit Trek Jika Turun dengan Wildcard

Valentino Rossi turut menegaskan tampil pada balapan MotoGP dengan fasilitas wildcard lebih menguras fisik ketimbang hanya sesi tes.

Oleh karena itulah jika di masa depan dirinya tampil pada balapan MotoGP via wildcard, maka ia lebih suka melakukannya pada trek yang ia sukai.

"Bagi saya, satu cerita adalah mencoba motor MotoGP dalam tes atau pada beberapa hari tes privat. Cerita lain adalah melakukan balapan seperti Dani atau Cal, karena untuk mentas di balapan akhir pekan itu sulit," ujar Valentino Rossi.

"Tetapi jika saya melakukan wildcard, saya lebih suka trek yang bagus untuk saya seperti Mugello, Misano, Barcelona atau Assen, saya pikir," tambah The Doctor.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer