Sukses


Efek Domino Maverick Vinales Tidak Ikut MotoGP Inggris: Cal Crutchlow Bela Tim Pabrikan Yamaha dan Jake Dixon Rekan Setim Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Belum ada komentar resmi dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Tapi menurut situs Motorsport.com, tim pabrikan Yamaha masih melarang Maverick Vinales tampil di MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, pekan depan.

Jika kabar di atas nantinya terkonfirmasi, maka dipastikan terjadi efek domino.

Ya, tidak seperti skorsing untuk Maverick Vinales pada balapan MotoGP Austria di mana Fabio Quartararo berstatus single fighter, Yamaha bakal menurunkan dua pembalap pada MotoGP Inggris.

Nah masih menurut Motorsport.com, pembalap penguji, Cal Crutchlow akan diperbantukan untuk mengendarai motor tim pabrikan Yamaha.

Kebetulan Cal Crutchlow sudah turun pada dua balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria sebagai pengganti Franco Morbidelli yang masih cedera di tim Petronas Yamaha SRT.

Dari sudut pandang pengetahuan sirkuit, Cal Crutchlow sangat mengenal Sirkuit Silverstone lantaran berasal dari Inggris. Kesimpulannya keputusan mengutus eks pembalap LCR Honda itu sangat tepat. 

Jika benar Cal Crutchlow ke tim pabrikan Yamaha, lantas siapa pendamping Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP Inggris? Yuk scroll ke bawah untuk tahu jawabannya.

2 dari 3 halaman

Video Ucapan Kemerdekaan dari Pembalap MotoGP

3 dari 3 halaman

Jake Dixon Dampingi Valentino Rossi

Menurut sumber Motorsport.com, pembalap Sepang Racing Team di kelas Moto2, Jake Dixon bakal ditunjuk sebagai rekan setim Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

Kesempatan ini sangat spesial buat Jake Dixon. Karena ia akan debut di kelas MotoGP dan kebetulan mentas di Silverstone yang notabene home race pembalap berusia 25 tahun itu.

Diyakini MotoGP Inggris bakal jadi kesempatan tim Petronas Yamaha SRT melihat potensi Jake Dixon. Karena ia memang jadi kandidat kuat untuk memperkuat tim Yamaha SRT yang sudah tidak didukung Petronas mulai MotoGP 2022.

Sumber: Motorsport 

Video Populer

Foto Populer