Sukses


Kabar Hot, Andrea Dovizioso Didekati Yamaha dan Maverick Vinales Bisa Debut dengan Aprilia di MotoGP 2021

Bola.com, Jakarta - Yamaha dan Maverick Vinales memutuskan bercerai lebih cepat dari rencana. Vinales sepakat menyudahi kontraknya dengan Yamaha, Jumat (20/8/2021).

Padahal, semula kerja sama Maverick Vinales dan Yamaha baru berakhir pada hingga balapan terakhir musim ini. Namun, kini Vinales tak akan membalap bersama Yamaha pada sisa seri MotoGP 2021.

Tidak bisa dimungkiri, berakhirnya kontrak Maverick Vinales bersama Yamaha menghadirkan efek domino. Pertama, kini mulai banyak yang mengabarkan bahwa sang pembalap bisa saja melakukan debut bersama Aprilia pada MotoGP 2021.

Untuk diketahui, Maverick Vinales memang sudah teken kontrak bersama Aprilia untuk MotoGP 2022. Namun dengan berakhirnya kontrak pembalap asal Spanyol itu bersama Yamaha, maka ia berstatus free rider alias bebas kontrak.

Jadi tidak akan menyalahi aturan jika Maverick Vinales mentas bersama Aprilia di MotoGP 2021. Menurut situs Speedweek, Aprilia dan Vinales bisa saja memanfaatkan tiga wildcard yang tersedia sesuai regulasi.

Artinya penampilan Vinales bersama Aprilia tidak perlu menganggu pembalap utama mereka, Lorenzo Savadori.

Menurut sumber sama, eks pembalap Suzuki itu kemungkinan menjalani debut bersama Aprilia pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon, 12 September nanti. Sebelum itu, kemungkinan Maverick Vinales terlebih dulu menjajal motor RS-GP pada sesi tes.

2 dari 3 halaman

Kontak Antara Yamaha dan Andrea Dovizioso

Efek domino pemutusan kerja sama antara Maverick Vinales dan Yamaha adalah muncul opsi Andrea Dovizioso bakal mengendarai motor YZR-M1 pada MotoGP 2021!

Ya, diberitakan La Gazzetta dello Sport, mulai ada pembicaraan antara manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella dengan petinggi Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, beberapa hari terakhir.

Situasinya seperti ini: mulai MotoGP Inggris, Cal Crutchlow akan mengisi tempat yang ditinggalkan Vinales di tim pabrikan Yamaha. Lalu rider Moto2, Jake Dixon menggantikan Franco Morbidelli yang masih cedera.

3 dari 3 halaman

Kans Andrea Dovizioso

Diprediksi Franco Morbidelli akan kembali balapan di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano. Dia diyakini bisa langsung mendampingi Fabio Quartararo untuk memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Nah jika opsi ini terjadi, maka Yamaha bakal mengutus Andrea Dovizioso untuk menggantikan Franco Morbidelli di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Ini merupakan kesempatan emas buat Andrea Dovizioso yang memang harus menganggur di MotoGP 2021 dan menargetkan comeback pada musim depan. Tentunya jika memuaskan, ia bisa direkrut secara permanen oleh Yamaha SRT pada MotoGP 2022.

Sumber: Corsedimoto

 

 

Video Populer

Foto Populer