Berstatus Pembalap Akademi VR46 dan Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Pecco Bagnaia Ternyata Tidak Dapat Saran dari Valentino Rossi

Oleh Hendry Wibowo pada 24 Agu 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 24 Agu 2021, 23:00 WIB
Morbidelli, Rossi, dan Bagnaia
Valentino Rossi bersama dua anak didiknya di akademi VR46 yang sudah mentas di ajang MotoGP: Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pecco Bagnaia merupakan salah satu pembalap terbaik di akademi VR46 yang dimiliki Valentino Rossi. Buktinya ia merasakan titel juara dunia Moto2 2018 dan tahun ini pada ajang MotoGP, ia sedang bersaing jadi juara dunia.

Sampai MotoGP 2021 menggelar sebelas balapan, Pecco Bagnaia berada di posisi dua klasemen dengan catatan 134 poin.

Tercatat Pecco Bagnaia sudah merasakan empat podium namun tidak ada satu pun merupakan kemenangan. Dia sadar betul untuk mengejar Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen, pembalap pabrikan Ducati itu butuh kemenangan.

Nah untuk merealisasikan target di atas, Pecco Bagnaia punya guru terbaik di dalam diri Valentino Rossi untuk memberikan saran. Namun menariknya, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku sama sekali tidak mendapat saran dari Valentino Rossi.

"Dia (Valentino Rossi) tidak memberi saya nasihat apapun. Saya pikir kemenangan harus datang tanpa saran," kata Pecco Bagnaia.

"Satu-satunya hal yang Anda pikirkan selama balapan adalah melaju secepat yang Anda bisa, jadi saya pikir sangat sulit untuk memberi saran kepada siapa pun tentang cara menang," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Foto: Ambil Resiko Tak Mengganti Ban, Brad Binder Juara MotoGP Austria 2021
Persaingan sengit terjadi sejak awal balapan. Pecco Bagnaia berhasil menyalip Jorge Martin di lap pertama tikungan 4 dan membuat jarak antarpembalap tak berbeda jauh. (Foto: AP/Steve Wobser)

Untuk diketahui, Fabio Quartararo sebagai pimpinan klasemen MotoGP 2021 sudah merasakan empat kemenangan. Sementara Pecco Bagnaia sama sekali belum pernah finis pertama musim ini.

Bukan tidak mampu, beberapa balapan musim ini, Pecco Bagnaia berulang kali berstatus pimpinan balapan. Hanya saja ia belum dinaungi keberuntungan.

"Saya tahu kami sudah dekat dengan kemenangan pertama kami. Saya menginginkannya, Ducati juga menginginkannya dan kami pantas mendapatkannya untuk pekerjaan yang kami lakukan," Pecco Bagnaia menuturkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tersisa MotoGP 2021

MotoGP - Ilustrasi Logo MotoGP
MotoGP - Ilustrasi Logo MotoGP (Bola.com/Adreanus Titus)
  1. 27-29 Agustus: MotoGP Inggris (Sirkuit Silverstone)
  2. 10-12 September: MotoGP Aragon (Sirkuit Aragon)
  3. 17-19 September: MotoGP San Marino (Sirkuit Misano)
  4. 1-3 Oktober: MotoGP Amerika Serikat (Sirkuit Austin)
  5. 22-24 Oktober: Tajuk balapan belum ditentukan (Sirkuit Misano)
  6. 5-7 November: MotoGP Algarve (Sirkuit Portimao)
  7. 12-14 November: MotoGP Valencia (Sirkuit Ricardo Tormo)
Lanjutkan Membaca ↓