Sukses


Jelang MotoGP Inggris: Akankah Valentino Rossi Meraih Podium ke-200 Malam Ini?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi memulai balapan MotoGP Inggris 2021 di Sirkuit Silverstone hari Minggu (29/08/2021) pukul 19.00 WIB nanti dari posisi tujuh.

Ini merupakan hasil kualifikasi terbaik kedua pembalap berusia 42 tahun itu sepanjang MotoGP 2021. Start urutan tujuh membuatnya punya kans besar untuk merasakan podium pertama pada musim ini.

Jika berhasil merealisasikannya, maka Valentino Rossi akan merasakan podium ke-200 di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Akankah ia bisa mencapai raihan di atas pada balapan MotoGP Inggris? Jika mendengar komentarnya, kakak dari Luca Marini pilih realistis.

Menurutnya untuk meraih hasil bagus pada balapan MotoGP saat ini membutuhkan banyak aspek. "(Hasil) Baik dan buruknya MotoGP adalah Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi di balapan," kata Rossi.

"Itu sangat tergantung pada pilihan ban dan temperatur dan banyak hal lainnya. Saya berharap bisa melakukan balapan yang bagus," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Soal Kecepatan Balapan

Lebih lanjut Valentino Rossi merasa kecepatan balapan yang ia miliki di MotoGP Inggris tidak lebih baik ketimbang balapan MotoGP Belanda atau MotoGP Catalunya.

Oleh karena itulah, ia berpikir bisa mempertahankan posisi ketujuh sudah raihan bagus buatnya pada balapan malam ini.

"Pada balapan di Qatar saya lebih baik di kualifikasi tetapi kecepatan saya lebih baik sekarang," Rossi menegaskan.

"Memang benar bahwa di Assen dan terutama di Barcelona saya lebih baik dalam kecepatan tetapi kami memiliki masalah," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Link Live Streaming

Balapan MotoGP Inggris 

Video Populer

Foto Populer