Sukses


Sama-sama dari Prancis, Michelin Bantu Fabio Quartararo dengan Ban Spesial untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2021?

Bola.com, Jakarta - Bukan bermaksud berpikir buruk. Kini mulai muncul anggapan, Michelin sebagai pemasok ban tunggal ajang MotoGP sedang memberikan perlakuan spesial untuk membantu Fabio Quartararo jadi juara dunia musim 2021.

Faktanya, ada koneksi Prancis antara Michelin dan Fabio Quartararo. Anggapan di atas semakin kencang berhembus di paddock saat pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu menang balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, hari Minggu lalu.

Fabio Quartararo tanpa perlawanan berarti finis pertama balapan MotoGP Inggris. Sebaliknya dua pesaingnya jadi juara dunia MotoGP 2021: Joan Mir dan Pecco Bagnaia sama-sama dibebat problem keausan ban.

Anggapan Fabio Quartararo mendapat ban spesial dari Michelin semakin kencang lantaran baik pembalap berusia 22 tahun itu, Joan Mir, dan Pecco Bagnaia sama-sama memakai kombinasi ban lunak untuk bagian depan dan ban medium di bagian belakang!

Manajer Motorsport Michelin, Piero Taramasso sampai harus angkat bicara untuk meredakan situasi panas ini. Apa komentar darinya? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya.

 

2 dari 3 halaman

Bantahan Michelin

Piero Taramasso secara tegas membantah anggapan Michelin memberikan ban spesial buat Fabio Quartararo.

"Ketika hal seperti ini terjadi, pasti banyak yang berpikir, jika Fabio Quartararo tidak mengalami masalah tersebut (ban) karena dia orang Prancis dan ban yang ia gunakan baik-baik saja," kata Taramasso.

"Mustahil hanya memberikan support satu orang pembalap saja dan membiarkan pembalap lain, karena ban diberikan secara acak kepada pembalap," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lantas Apa Penyebab Masalah Ban yang Dialami Joan Mir dan Pecco Bagnaia?

Taramasso turut memberikan penjelasan alasan Joan Mir dan Pecco Bagnaia punya masalah ban pada balapan MotoGP Inggris.

Menurutnya turunnya performa ban Michelin di Silverstone akibat tingkat penggunaan ban pada hari Minggu atau saat balapan jauh lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya.

Selain itu karakteristik Sirkuit Silverstone juga begitu menuntut performa ban. Plus Michelon belum pernah mencoba casing baru ban belakang buatan mereka di Silverstone.

Video Populer

Foto Populer