Sukses


Berstatus Pembalap Akademi VR46, Pecco Bagnaia Sebut Bukan Pewaris Valentino Rossi di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi akan meninggalkan MotoGP pada penghujung musim 2021. Setelah merasakan sembilan titel juara dunia dan meraih banyak rekor, The Doctor bakal pensiun.

Meski pensiun, Valentino Rossi punya banyak warisan di ajang MotoGP. Ya di MotoGP 2021 saja sudah ada tiga pembalap anak didiknya pada akademi VR46: Franco Morbidelli, Pecco Bagnaia dan Luca Marini.

Ditambah mulai MotoGP 2022, Valentino Rossi juga akan menampilkan tim balap miliknya. Nah masalahnya apakah nama-nama pembalap seperti Pecco Bagnaia siapa mewarisi sosok Valentino Rossi?

Dalam sebuah wawancara, Pecco Bagnaia menegaskan sangat sulit meniru apa yang telah dilakukan seorang Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

"Saya bukan pewaris, karena menurut saya tidak mungkin melakukan apa yang dia lakukan," kata Pecco Bagnaia.

"Akan sulit tanpa dia karena kami selalu bersamanya, tetapi dia melakukan hal yang benar untuk dirinya sendiri," lanjut juara dunia Moto2 2018 itu.

2 dari 3 halaman

Sulit Kejar Fabio Quartararo

Sejauh ini, Pecco Bagnaia adalah pembalap akademi VR46 terbaik pada ajang MotoGP 2021. Dia menempati posisi empat klasemen pembalap tapi dengan selisih 70 poin dari Fabio Quartararo yang menempati posisi pertama.

Ditanya soal kans mengejar Fabio Quartararo, Pecco Bagnaia menyebut sangat sulit kecuali sisa balapan MotoGP 2021 diganggu hujan.

"Jika hujan di semua balapan dari sekarang hingga akhir, itu tidak buruk, karena saya memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang bagus daripada Quartararo," kata Pecco Bagnaia.

"Dia melakukannya dengan sangat baik, dia yang terkuat tahun ini dan saya ingin bersaing dengannya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Dapat Saran dari Rossi

Sebelumnya Pecco Bagnaia pernah mengatakan dirinya tidak mendapat nasihat apapun dari Valentino Rossi ketika dirinya masih mengejar kemenangan perdana di MotoGP 2021. 

"Dia (Valentino Rossi) tidak memberi saya nasihat apapun. Saya pikir kemenangan harus datang tanpa saran," kata Pecco Bagnaia.

"Satu-satunya hal yang Anda pikirkan selama balapan adalah melaju secepat yang Anda bisa, jadi saya pikir sangat sulit untuk memberi saran kepada siapa pun tentang cara menang," lanjutnya.

Sumber: Corsedimoto 

Video Populer

Foto Populer